on 16 March 2017

5 Profesi Paling Dibutuhkan di Tahun 2017

Post By Neysya Rahma Kurniawati

Berkarir tentu menjadi pilihan saat kamu telah menyelesaikan studi. Semakin berkembangnya zaman, jenis profesi pun semakin beragam. Menurut data yang dirilis oleh The Bureau of Labor Statistics, ada 20 pekerjaan yang paling dibutuhkan dari tahun 2014-2024. Pekerjaan di tahun 2017 akan masih mengikuti tren 2014-2024 sehingga ini menjadi kabar baik bagi kamu yang sedang menekuni profesi yang ada di dalam daftar 20 pekerjaan tersebut atau bagi kamu yang masih bingung tentukan jurusan kuliah.


Baca Juga: Tips Untuk Menghindari Memilih Jurusan yang Salah

Dalam artikel ini, kami telah memilihkan pekerjaan yang berada di peringkat lima (5) teratas.


Figured 1. Teknisi turbin angin. Sumber: siemens.co.uk
  1. Teknisi Turbin Angin

Berdasarkan analisa Energy.gov, pekerjaan ini diproyeksi mengalami pertumbuhan sebesar 108% dari 2014-2024.Hal ini mengakibatkan tingginya permintaan akan teknisi turbin angin. Jika kamu nyaman dengan pekerjaan di lapangan dan tidak masalah dengan ketinggian, maka pekerjaan ini sesuai bagi kamu. Gaji tahunan bagi teknisi turbin angina adalah sekitar $51,050 pada May 2015.


  1. Asisten Terapi Okupasi

Jika kamu ingin membantu menangani kesehatan seseorang tetapi tidak ingin menjadi seorang terapis okupasi penuh waktu, maka pekerjaan ini cocok untukmu. Asisten dapat membantu memberikan terapi atau memberi dukungan, dan bekerja dengan terapis. Pekerjaan ini memerlukan gelar sarjana dan kemungkinan harus memiliki lisensi. Gaji per tahun bagi asisten terapi okupasi adalah sekitar $54.250 per tahun 2015. Pekejeraan ini mengalami pertumbuhan sebesar 40% dari 2014-2015.


Figured 2. Asisten Terapi Fisik. Sumber: Freepik
  1. Asisten Terapi Fisik

Asisten terapi fiisk bekerja langsung dengan terapis dalam membantu pasien pulih dari cedera atau sakit. Gaji per tahun bagi asisten terapi fiisk adalah sekitar $42.980 per tahun dan mengalami pertumbuhan sebesar 40%. Syarat pendidikan serupa dengan asisten terapi okupasi.


  1. Asisten Home Healthcare

Meskipun pekerjaan ini tidak bergaji sebesar asisten terapi fisik dan okupasi, namun pekerjaan ini juga membantu orang yang memiliki penyakit, cacat, atau gangguan mental. Mereka dapat bekerja dengan lansia di rumah pasien atau bekerja dalam grup atau memberikan layanan harian. Pertumbuhan pekerjaan ini sebesar 38% yang terlihat menjanjikan. Pekerjaan ini tidak memerlukan pendidikan formal.


  1. Perawat

Gaji seorang perawat di Amerika Serikat yaitu sekitar $104.740 per tahun namun memerlukan pendidikan yang baik. Kamu harus memiliki gelar Master untuk posisi seperti perawat, praktisi perawat, atau bidan. Pekerjaan ini tumbuh sebesar 31% dari tahun 2014-2015


Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah Dengan Gaji Yang Paling Menggiurkan

Kini saatnya kamu menentukan masa depan karirmu melalui jurusan yang akan kamu pilih di universitas nantinya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jurusan kuliah, silakan hubungi kanto SUN Education terdekat.(NRK)

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10