on 30 September 2015

Belajar Keluar Negeri dengan Tiket Emas LPDP

Post By admin

Beasiswa Kuliah

Melangkahkan kaki untuk kuliah di luar negeri adalah mimpi sebagian besar pelajar Indonesia. Berbagai macam cara yang dapat ditempuh untuk membuktikan mimpi tersebut. Beberapa di antaranya menggunakan jalur umum untuk dapat masuk ke dalam perguruan tinggi idaman, ada juga yang menggunakan jalur khusus seperti beasiswa.

Beasiswa Kuliah
Figure 1. Pengalaman multibudaya di luar negeri. Sumber: Bigstock

Mendapatkan beasiswa dari pemerintah ataupun swasta untuk belajar keluar negeri merupakan prestasi yang gemilang bagi putra bangsa, akan tetapi tidak semua pelajar dapat lolos keluar negeri dengan program beasiswa tersebut. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memberikan kesempatan bagi seluruh pelajar Indonesia untuk dapat menikmati dan berjuang di sekolah tinggi dan universitas luar negeri dengan 0% biaya. Sesuai dengan amanah UUD 1945 yaitu 20% dari Anggaran dan Penerimaan Belanja Negara (APBN) dikontribusikan untuk pendidikan.

Oleh karena itu, Menteri Keuangan, Pendidikan dan Kebudayaan, serta Agama membentuk organisasi LPDP. Selain menjalankan amanah UUD 1945, tujuan organisasi ini adalah membantu para putera bangsa yang memiliki jiwa kepimimpinan yang baik dan mimpi yang tinggi untuk dapat meraih masa depannya. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang diberikan oleh LPDP bagi seluruh pelajar di Indonesia meliputi biaya belajar penuh sampai kelulusan dan juga biaya hidup (living cost) seperti tempat tinggal dan transportasi.

Beasiswa Kuliah
Figure 2. Kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Sumber: Shutterstock

Mendapatkan tiket emas dari LPDP tidaklah mudah, ada beberapa persyaratan yang harus peserta penuhi. Selain kecakapan akademik, kemampuan non akademik seperti kepemimpinan juga termasuk dalam daftar persyaratan tiket emas ini. Selain itu satu hal yang menjadi momok penting dalam mengantongi beasiswa ini ialah nilai International English Language Testing System (IELTS™)  dengan standar 6.5.  Poin inilah yang masih menjadi kendala besar bagi sebagian besar peserta yang ingin mengajukan beasiswa LPDP. Pentingnya nilai IELTS™ untuk dapat belajar keluar negeri adalah sebagai parameter  internasional kemahiran berbahasa Inggris yang akan digunakan sebagai bahasa pengantar selama masa belajar. Sudahkah kamu memiliki nilai IELTS™ yang sesuai untuk tiket emas ini?

Persiapkan dirimu untuk meraih kesempatan emas ini dengan belajar di kantor SUN English terdekat  atau hubungi staf kami di (021) 4585 5238.

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10