on 21 March 2017

BMIHMS: Belajar di China Lulus di Australia

Post By Neysya Rahma Kurniawati

China merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia dan masih terus berkembang termasuk industri perhotelan. Ini pula yang menarik perhatian beberapa sekolah perhotelan ternama yang punya jurusan kuliah perhotelan di beberapa negara, memilih China sebagai rumah bagi kampus cabang mereka, seperti Blue Mountains International Hotel Management School (BMIHMS). BMIHMS menempati posisi pertama untuk kategori Australia and Asia Pacific Hotel School pada tahun 2013 (TNS Survey).


Baca Juga: Belajar Hospitality Management? Kenapa Tidak?

Figure 1. Siswa BMIHMS China. Sumber: BMIHMS China

BMIHMS China berlokasi di salah satu kota yang populer akan budayanya, Suzhou. Sekolah ini bekerja sama dengan Suzhou Tourism and Finance Institute dan menawarkan program 2 tahun Associate Degree of Business (International Hotel & Resort Management) yang menjadi jalur untuk melanjutkan ke program Bachelor’s di BMIHMS Australia.


Program yang unik ini memberi kesempatan pada siswa untuk berkuliah di China selama 2 tahun dan melanjutkan program Sarjana dan Master di BMIHMS Australia. Menikmati 2 budaya yang berbeda dapat membuka wawasan dan memperluas koneksi.


Siswa akan mendapatkan pendidikan lintas budaya dengan program Australia yang diajarkan di lingkungan China. Para pengajar terdiri dari ekspatriat dari berbagai negara dan mayoritas memiliki pelatihan dan/atau pendidikan di luar negeri.


Figure 2. Kota Suzhou. Sumber: Freepic

Program yang ditawarkan oleh BMIHMS  China memiliki penekanan kuat pada pengetahuan teoritis dan praktis. Siswa juga mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan 6 bulan setiap tahunnya dengan magang berbayar di hotel internasional untuk mendapatkan pengalaman industri dan memperluas keterampilan praktek mereka.


Program magang berbayar ini membantu siswa dalam membuat resume, teknik wawancara, dan membimbing mereka dalam kemampuan presentasi. Seluruh siswa diwajibkan untuk mengikuti wawancara dan proses seleksi baik secara langsung maupun melalui skype.


Penempatan industri ini membantu siswa dalam membuat keputusan mengenai tujuan karir mereka. Pengalaman magang yang positif memberikan kesempatan kerja yang lebih baik setelah lulus. Pengusaha yang terkesan dengan kinerja siswa tersebut biasanya akan menjadi kandidat kuat di perusahaan mereka setelah lulus baik untuk posisi manajemen maupun magang. Industri perhotelan yang terus berkembang di China memberi kesempatan yang sangat baik bagi siswa BMIHMS untuk meniti karir.


Baca Juga: PIHMS: Magang Berbayar di Bidang Manajemen Perhotelan

Ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jurusan kuliah di BMIHMS? Silakan hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat.

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10