on 7 January 2017

Keuntungan Belajar di Politeknik di Selandia Baru

Post By admin

Selandia Baru atau New Zealand yang terkenal akan susu sapi segarnya kini menjadi negara populer untuk tujuan pendidikan dari siswa internasional. Sama seperti negara lainnya, Selandia Baru juga memiliki beberapa macam perguruan tinggi mulai dari universitas, politeknik, sekolah swasta dan lainnya.

Biasanya siswa akan menjatuhkan pilihan pada universitas. Padahal, politeknik di negara ini juga tidak kalah bagus dengan universitas-universitasnya. Lalu, apa saja keuntungan belajar di politeknik?

Politeknik 1 - WeltecSITNNMIT1. Biaya lebih murah

Dibandingkan dengan universitas, biaya di politeknik lebih murah sehingga menghemat anggaran. Biaya kuliah di universitas berkisar dari NZ$18,000 – NZ$25,000 per tahun untuk program Sarjana, sedangkan untuk politeknik berkisar dari NZ$15,000 – NZ$19,000 per tahun. Jika anggaran siswa tidak mencukupi untuk belajar di universitas, politeknik bisa menjadi pilihan alternatif dengan harganya yang terjangkau.

2. Lulusan siap kerja

Berbeda dengan universitas, politeknik memberikan lebih banyak praktek dibandingkan teori sehingga lulusannya siap untuk bekerja. Dengan praktek-praktek yang dilakukan, siswa akan mendapatkan pengalaman langsung yang membantu mereka saat bekerja nantinya.

3. Variasi jurusan

Politeknik dulu hanya menawarkan program sertifikat dan diploma. Namun, kini politeknik sudah menawarkan hingga ke level Pascasarjana sehingga siswa bisa mendapatkan pendidikan penuh tanpa harus transfer ke universitas. Jurusan yang ditawarkan pun bervariasi dan unik seperti carpentry, mechanics, dan lainnya. Politeknik biasanya lebih berfokus pada jurusan siap kerja seperti engineering, business, communication, architecture, computer science and IT, dan lainnya.

4. Durasi lebih singkat

Siswa yang belajar di politeknik bisa menyelesaikan pendidikan dalam waktu singkat. Mengapa? Karena siswa tersebut bisa bekerja hanya dengan gelar Diploma yang bisa diselesaikan dalam waktu satu (1) hingga dua (2) tahun.  Dengan program yang lebih praktikal, siswa bisa langsung siap kerja sehingga gelar Diploma pun cukup untuk melamar kerja.

Selandia Baru memiliki banyak politeknik baik di Northern ataupun Southern Island. Beberapa politeknik seperti Weltec, SIT, NMIT, Wintec, CPIT bisa menjadi pilihan Anda terutama bagi yang ingin mempelajari keterampilan di bidang engineering, architecture, dan lainnya. Program-program yang ditawarkan beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Dengan keuntungan-keuntungan di atas, politeknik bisa menjadi pilihan melanjutkan studi Anda di Selandia Baru.

Tertarik?  Untuk bantuan dalam mendaftar dan pengurusan keperluan studi di luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10