on 23 November 2016

Latih Kemampuan Grammar-Mu Setiap Hari

Post By Neysya Rahma Kurniawati

Belajar grammar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, kebanyakan orang akan memilih untuk mengikuti kursus bahasa Inggris. Namun, ada cara lain untuk membantu kamu melatih pengetahuan grammar kapan saja. Ada beberapa pilihan tergantung dari cara belajar kamu, area grammar yang ingin kamu latih, dan waktu yang kamu sediakan untuk berlatih.


  1. Blog Grammar

Dengan banyaknya blog yang memberikan informasi mengenai tips dan trik grammar dan petunjuk cara meningkatkan kemampuan berbicara dan menulis kamu, kamu bisa melatih pengetahuan dan kemampuan grammar mu dimana saja dan kapan saja. Carilah blog yang berisi dan membahas topik yang kamu butuhkan atau laman yang mencakup banyak topik grammar dimana kamu bisa melatih semua kemampuan tatabahasa-mu.


Baca Juga: 5 Tips Sederhana Agar Fasih Berbicara Bahasa Inggris

Figure 1. Word of the Day. Sumber. www.theallusionist.org
Figure 1. Word of the Day. Sumber. www.theallusionist.org
  1. Word of the Day

Perbendaharaan kata atau vocabulary memang tidak sepenuhnya mengenai tata bahasa, namun memiliki kosakata yang lebih banyak membantu kamu dalam berbicara dengan lebih fasih dan profesional. Apapun alasan kamu belajar grammar, ini akan berguna nantinya. Banyak situs kamus online seperti Merriam Webster memiliki “word of the day” yang bisa kamu pelajari.


  1. Games dan Aplikasi Grammar

Gunakan handphone mu untuk mengunduh aplikasi atau permainan yang membantu melatih grammar. Ada banyak pilihan yang berfokus di area yang berbeda dalam grammar. Cari aplikasi atau permainan yang tidak hanya membantu melatih kemampuanmu namun juga menghibur. Sesuatu yang menghibur bisa membuat latihan kamu menjadi lebih mengasyikan.


  1. Tutor

Tutor tidak harus mahal. Cari teman atau seseorang yang mau membantu melatihmu secara gratis atau dengan biaya terjangkau.


Figure 2. Berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Sumber: www.98ft.co
Figure 2. Berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Sumber: www.98ft.co
  1. Bicara dan Menulis Dalam Bahasa Inggris

Berbicara dan/atau menulis dalam bahasa Inggris merupakan salah satu cara yang paling baik untuk meningkatkan kemampuan grammar mu. Kamu bisa berbicara dengan penutur bahasa Inggris asli melalui forum di internet.


Melatih grammar kamu sehari-hari dapat membantu memastikan bahwa kamu dapat berbicara dan menulis lebih baik yang juga dapat membantu kehidupan profesionalmu. Ingin memperlancar kemampuan bahasa Inggris  kamu? Hubungi kantor SUN English di (62-21) 4585 5238 untuk belajar bahasa Inggris.  (NRK)

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10