Layanan SUN


TOTAL ONE STOP SOLUTION FOR ALL YOUR EDUCATION NEEDS


Pada dasarnya SUN Education menyediakan pelayanan komprehensif, lengkap dan mudah dalam satu atap. Mulai dari konsultasi gratis pilihan studi, proses pendaftaran ke institusi yang dituju, pengurusan visa hingga pelayanan selama siswa studi di luar negeri.

Berikut adalah pelayanan prima SUN Education, yang dirangkum ke dalam 8 Langkah Mudah Pengurusan Studi ke Luar Negeri:

STEP 1
ENGLISH PREPARATION
Faktor terpenting sebagai modal utama untuk sukses belajar di luar negeri adalah penguasaan akan bahasa Inggris. Sebagai persyaratan masuk suatu institusi, diperlukan hasil nilai IELTS™, TOEFL®, SAT® atau GMAT®.

SUN Language & Training Centre merupakan divisi integral dari SUN Education yang hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk persiapan Anda. Tidak perlu jauh-jauh, tes internasional-nya pun dapat dilakukan di salah satu cabang SUN Education terdekat.

STEP 2
KONSULTASI DENGAN KONSELOR SUN EDUCATION GROUP
Dapatkan informasi lengkap mengenai bidang studi, prospek karir, pemilihan negara dan universitas berdasarkan minat dan kemampuan.

SUN Education bekerjasama dengan Biro Psikologi terkemuka: Tes Bakat Indonesia, memberikan pelayanan extra bagi siswa yang membutuhkan bimbingan lebih lanjut mengenai penjuruan studi dan eksplorasi minat bakat.

STEP 3
PROSES APLIKASI
Untuk mendaftar diperlukan dokumen seperti mengisi formulir pendaftaran, nilai akademis (ijasah, rapor, UAN), ujian bahasa Inggris internasional (IELTS™, TOEFL® atau tes lainnya) dan fotokopi paspor.

Tambahan dokumen lainnya bila diperlukan adalah seperti surat akademik dan profesional, personal statement, surat referensi kerja dan proposal riset. Tidak perlu khawatir, semua proses pengurusan dokumen di atas akan dibimbing oleh konselor SUN Education yang berpengalaman.

STEP 4
OFFER LETTER
Konselor SUN Education akan membantu mem-follow up penerimaan dari institusi yang dituju. Tergantung dari level studi dan institusi yang dituju, biasanya dibutuhkan waktu 1 minggu hingga 2 bulan untuk mendapatkan surat penerimaan ini.

STEP 5
PEMBAYARAN BIAYA SEKOLAH (TUITION FEE)
Setelah menerima Offer Letter dan semua persyaratan akademis dipenuhi, maka siswa akan diminta untuk melakukan pembayaran biaya uang sekolah dan/atau biaya lain yang diperlukan.

STEP 6
PENGURUSAN VISA PELAJAR
Konselor SUN Education akan mengurus surat permohonan visa pelajar di negara yang bersangkutan.

Untuk mengajukan visa pelajar diperlukan dokumen seperti formulir visa, surat penerimaan (letter offer), bukti keuangan dari orangtua atau pihak sponsor, bukti akademik terakhir, akte lahir, kartu keluarga dan lainnya.

STEP 7
TIKET, AKOMODASI DAN PENJEMPUTAN
Konselor SUN Education akan membantu dalam hal pengurusan tiket pesawat, akomodasi dan penjemputan di negara tujuan.

STEP 8
PRE DEPARTURE BRIEFING
Mengikuti pengarahan (pre departure briefing) dari konselor SUN Education sebelum berangkat ke negara tujuan. Selama siswa studi di luar negeri, konselor kami pun akan selalu siap membantu.