on 2 February 2017

Pilihan Setelah Lulus Jurusan Kepariwisataan di Malaysia

Post By admin

Industri pariwisata atau tourism adalah salah satu industri yang selalu ada dan sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, permintaan untuk para lulusan ini juga tinggi. Untuk itu, beberapa institusi menyediakan program kepariwisataan untuk memungkinkan siswa mengembangkan keterampilan dan untuk meningkatkan pembelajaran dan prestasi kerja mereka.

Para lulusan dari institusi tersebut diajarkan untuk memiliki kemmampuan pemikiran kritis, administrasi, komunikasi, perencanaan program (programme planning), kepemimpinan, dan keterampilan pengawasan. Keterampilan ini sangat penting untuk hampir setiap posisi dalam dunia bisnis dan karir di bidang pariwisata seperti manajer restoran, manajer hotel, agen perjalanan, perencana acara dan konvensi (convention and event planner) dan manajemen kasino.


Kampus UCSI University. Sumber foto: UCSIUniversity
Kampus UCSI University. Sumber foto: UCSIUniversity


Ada beberapa institusi ternama di Malaysia yang menyediakan program kepariwisataan seperti UCSI University dan Taylor’s University.


Kampus Taylor’s University. Sumber foto: TaylorsUniversity
Kampus Taylor’s University. Sumber foto: TaylorsUniversity


Salah satu alumni UCSI, David Allan Nelson, aktif dalam aktifitas budaya dan ekowisata. Menurut David, jurusan kepariwisataan di UCSI telah membantunya memberi pemahaman mendalam dalam bidang tersebut serta mempersiapkan David sehingga memiliki pemahaman yang luas atas industri pariwisata untuk segera bergabung di dalam tim di Resor Ski ternama di Jepang, Niseko.


Siswa Pariwisata UCSI. Sumber foto: UCSIUniversity
Siswa Pariwisata UCSI. Sumber foto: UCSIUniversity


Lulusan program Hospitality & Tourism Taylor’s University, Evelyne Leong, merupakan manajer di LilliPutt Pte. Ltd. yang menyediakan tempat golf di dalam ruangan. Sebelumnya, Evelyne pernah bekerja di penerbangan yang memberikannya kesempatan berkeliling dunia dan berkenalan dengan orang terkenal.


Selain bekerja di industri pariwisata, ada pula yang memilih mengabdikan kemampuannya di Taylor’s University. Karen Ho, lulusan program Hospitality & Tourism kini menjadi salah satu pengajar di Taylor’s University sebagai dosen Research Methodology & Food Sociology. Hal yang sama juga dilakukan oleh Reuben Suresh Arthur yang kini menjadi salah satu dosen Food & Beverage.


Siswa Pariwisata Taylor's University. Sumber foto: TaylorsUniversity
Siswa Pariwisata Taylor’s University. Sumber foto: TaylorsUniversity


Tertarik? Kunjungi website UCSI University dan Taylor’s Universityuntuk informasi lebih lanjut mengenai jurusan pariwisata yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar untuk belajar ke luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat. (SUN)

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10