on 1 March 2017

Program BA (Hons) in Architecture and Planning di UWE Bristol Termasuk Dalam Top 13 Dunia

Post By Anggi Safitri

University of the West of England (juga dikenal sebagai UWE) adalah salah satu universitas terbaik di dunia yang terletak di dekat kota Bristol, Inggris. Universitas ini awalnya didirikan dengan nama Merchant Venturers Navigation School jauh di tahun 1595. Perubahan status menjadi universitas terjadi pada tahun 1992.


UWE secara konsisten mendapatkan peringkat di antara sepuluh universitas baru terbaik di Inggris dan selalu mendapatkan nilai ‘excellent’ dalam penilaian pengajaran yang dilakukan oleh Quality Assurance Agency. Pada tahun 2016, The Complete University Guide juga menempatkan UWE di peringkat ke 62 universitas terbaik di Inggris.


Institusi-Program Arsitektur UWE Top 13Dunia Kampus 1
Figure 1. Kampus UWE Bristol. Sumber: UWE

Salah satu program sarjana yang ditawarkan di UWE adalah BA (Hons) dalam bidang Arsitektur dan Perencanaan. Program ini mendapatkan pengakuan dari Royal Institute of British Architects (RIBA) dan Architects Registration Board (ARB). Program ini juga mendapatkan akreditasi dari Royal Town Planning Institute (RTPI) karena memberikan kualifikasi akademik untuk dapat bergabung dengan profesi perencanaan (planning).


Gelar sarjana ini temasuk unik di Inggris karena membantu siswanya untuk memenuhi syarat profesional dalam bidang arsitektur, perencanaan dan desain perkotaan. UWE bertekad untuk mempersiapkan para siswanya agar menjadi arsitek yang sukses. Siswa tidak hanya akan belajar mengenai cara merancang bangunan, tetapi juga bagaimana merancangnya secara sensitif agar sesuai dengan lokasi pembangunan. Kemampuan untuk memahami hubungan antara tempat, ruang dan bentuk bangunan ini sangat penting agar siswa meraih kesuksesan ketika bekerja.


Institusi-Program Arsitektur UWE Bristol - Siswa 2
Figure 2. Jurusan Arsitektur & Perencanaan UWE masuk top 13 Dunia. Sumber: UWE

Gelar BA (Hons) ini dapat diselesaikan dalam waktu 4 tahun. Siswa akan mengerjakan proyek-proyek konseptual dan praktis dengan berbagai tema berbeda. Siswa akan belajar tentang CAD, menggambar, pemodelan dan pemetaan untuk mendukung berbagai proyek ini. Pada tahun ketiga, siswa dapat memilih untuk belajar di Eropa selama satu tahun bersama program Erasmus.


Selama kuliah, siswa akan mengembangkan portofolio mereka pada serangkaian proyek, termasuk bekerja dengan klien yang mewakili organisasi lokal atau masyarakat. Siswa juga akan mengambil proyek lembaga selama enam minggu (magang) pada akhir tahun empat. Proyek ini mungkin nantinya akan bertempat di kantor seorang arsitek, otoritas perencanaan lokal, atau organisasi lain yang sesuai.


Institusi-Program Arsitektur UWE Bristol Siswa Presentasi 3
Figure 3 . Siswa dipersiapkan menjadi arsitek terbaik. Sumber:UWE

Setelah lulus, siswa jurusan Arsitektur dan Perencanaan akan siap untuk berkarir sebagai seorang arsitek, arsitek-perencana, desainer perkotaan, konservasionis atau perencana kota yang memiliki latar belakang dalam desain. Sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, program Arsitektur dan Perencanaan di University of the West of England terbukti telah menduduki peringkat top 13 di dunia sebagaimana dilansir oleh The Good University Guide pada tahun 2013.


Tertarik? Kunjungi website UWE – Bristol untuk informasi lebih lanjut mengenai program yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar dan pengurusan keperluan studi di luar negeri, silakan hubungi kantor  SUN Education terdekat.

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10