on 5 April 2016

Stefani Angelina tentang Kiat Masuk ke AUT

Post By dewi astuti

Jalur pendidikan Auckland Foundation Year (AFY) di Selandia Baru adalah jalur untuk masuk ke perguruan tinggi ternama di negara itu. Stefani Angelina-pelajar dari Indonesia membagikan ceritanya saat studi.

Saya selalu ingin belajar di luar negeri. Saya memilih Auckland Foundation Year karena AFY memiliki reputasi hebat dalam membantu siswanya masuk ke universitas ternama. Setelah mengumpulkan banyak informasi tentang belajar di Auckland, saya memilih AFY sebagai jalur masuk ke universitas impian saya, Auckland University of Technology (AUT).

Guru-guru di AFY sangat peduli terhadap perkembangan siswanya. Mereka memastikan kami memahami setiap subyek dan mereka menyediakan suasana belajar yang kondusif.

Selain belajar, saya jadi berteman dengan siswa-siswa lain dari latar belakang yang berbeda.

Berada di negara asing tanpa memiliki teman, awalnya tidak mudah bagi saya. Namun, sekarang saya sudah memiliki banyak teman dan saya bersyukur karena mereka senantiasa memberikan dukungan bagi saya.

AFY bukan sekedar tempat untuk menimba ilmu, tapi juga untuk membangun relasi, untuk menjalin persahabatan dan belajar tentang berbagai kebudayaan. Bisa dikatakan, AFY adalah kunci utama untuk membuka banyak pintu ke berbagai pengalaman baru.

Bagi saya sukses adalah memiliki hidup yang nyaman dimana saya bisa melakukan hal yang saya sukai. Saya tidak ingin terjebak melakukan hal yang saya tidak suka selama seumur hidup. AFY membantu saya mendapatkan akses ke gelar Sarjana yang saya inginkan dan itulah batu loncatan besar menuju kehidupan yang sukses.

Kini saya telah berhasil masuk ke AUT sebagai mahasiswa Sarjana jurusan Komunikasi. Berkat AFY yang menjadi tempat awal saya mengenal budaya dan gaya belajar di Selandia Baru, maka saya mampu beradaptasi dengan negara ini dan sekaligus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Terima kasih AFY.


Stefani Angelina,
Bachelor of Communication
Auckland University of Technology (AUT)
Asal: Auckland Foundation Year 2013

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10