on 1 March 2017

Tertarik Studi Fashion? Italia Tempatnya

Post By admin

kuliah di Italia

Fashion merupakan salah satu industri yang terus menerus berkembang setiap tahunnya. Bahkan, kini tren fashion lama di era 80-an yang muncul dengan istilah “vintage”.kembali naik popularitasnya. Hal ini banyak membuat orang-orang tertarik mempelajari fashion hingga ke luar negeri terutama ke pusat fashion di Eropa.


Suasana Belajar Fashion. Sumber foto: FashionTopTips
Suasana Belajar Fashion. Sumber foto: FashionTopTips

Sebagai pusat tren fashion dunia, Eropa terkenal dengan banyaknya desainer dunia seperti Giorgio Armani, Guccio Gucci, Nino Cerruti dan lainnya. Tidak hanya desainernya  Eropa memiliki berbagai institusi fashion yang mumpuni seperti dua (2) sekolah fashion yang terkenal di Italia yaitu NABA dan Domus Academy.  Keduanya sama-sama memiliki reputasi yang tinggi di dunia fashion dan mendapatkan berbagai penghargaan. NABA (Nuova Accademia di Belle Arti) menempati peringkat di antara sekolah-sekolah terbaik di dunia oleh Frame Publishers dan  Domus Magazine. Sedangkan Domus Academy masuk sebagai salah satu dari 30 sekolah desain terbaik di dunia oleh Frame Magazine.


Kampus NABA. Sumber foto: EducationItaly
Kampus NABA. Sumber foto: EducationItaly

Kedua sekolah desain ini menawarkan gelar yang diakui secara global yang juga telah diakreditasi oleh Kementrian Pendidikan, Universitas, dan Penelitian (MIUR). Perbedaan kedua sekolah ini hanya ada pada level program yang ditawarkan. Domus Academy lebih menyasar siswa yang ingin melanjutkan studi fashionnya, sedangkan NABA memberi kesempatan bagi mereka yang ingin memulai belajar di bidang fashion dengan menawarkan program dari level Sarjana hingga Pascasarjana.


Domus Academy. Sumber foto: Wikimedia
Domus Academy. Sumber foto: Wikimedia

Dalam program fashion sendiri ada banyak yang bisa Anda pelajari. Jika Anda masih belum menentukan sektor industri tata busana yang ingin diikuti, banyak program Sarjana fashion yang menawarkan pengenalan terhadap aspek berbeda di bidang ini seperti fotografi fashion, desain busana, manajemen fashion atau pemasaran, dan lainnya.


Tertarik? Kunjungi website NABA dan Domus Academy untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai program kuliah yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar dan pengurusan keperluan studi di luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.

Please rate this

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10