Simplified Student Visa Framework (SSVF)
Update Visa Australia: Simplified Student Visa Framework (SSVF)
7 Januari 2017
Sydney University Merupakan Peringkat 15 di QS Employability Rankings
University of Sydney Merupakan Peringkat 15 di QS Employability Rankings
7 Januari 2017

5 Top Kota Pelajar di Australia

5 Top Kota Pelajar di Australia

5 Top Kota Pelajar di Australia

Sama halnya dengan di Indonesia, Australia juga memiliki kota pelajar yang banyak menjadi favorit siswa internasional yang ingin melanjutkan kuliah di Australia. Ada 5 kota pelajar top di Australia menurut QS World University Rankings 2016. Berikut ini 5 Top Kota Pelajar di Australia


Figure 1. Sydney. Sumber: lonelyplanet

Figure 1. Sydney. Sumber: lonelyplanet

Sydney


Kota metropolitan yang memiliki Opera House nya yang ikonik ini terkenal dengan kehidupan malam serta kota yang kreatif dan intelektual. Intelektual kota ini dapat dilihat dari dua (2) universitas top dunia dan Australia yang memilih Sydney sebagai lokasi mereka.


Baca Juga: Kerja Sambilan di Australia


University of Sydney (peringkat ke-46 di dunia) dan University of New South Wales (peringkat ke-49 di dunia) juga merupakan salah satu anggota Group of 8 yang merupakan delapan (8) universitas terbaik di Australia. Selain dua (2) universitas tersebut, Sydney juga menjadi rumah bagi beberapa universitas terbaik lainnya seperti Macquarie University (ranking ke-247 di dunia), University of Technology, Sydney (peringkat ke-193 di dunia), dan University of Western Sydney (peringkat 551-600 di dunia).


Figure 2: Melbourne. Sumber: rydges.com

Figure 2: Melbourne. Sumber: rydges.com

Melbourne


Dikenal sebagai kota budaya dan multikultural, Melbourne bisa menjadi alternatif bagi yang ingin belajar di Australia. Melbourne menempati posisi kedua dalam QS Best Student Cities 2016 setelah kota Paris.


Sama seperti Sydney, Melbourne juga menjadi rumah bagi dua (2) universitas top dunia dan Australia yaitu University of Melbourne (peringkat ke-42 dunia) dan Monash University (peringkat ke-65 dunia). Melbourne juga menjadi lokasi bagi institusi ternama lainnya seperti RMIT ( peringkat ke-252 dunia), Deakin University (peringkat 355 dunia), dan Swinburne University of Technology (peringkat 441-450).


Figure 2. Brisbane. Sumber: worldsciencefestival.com

Figure 2. Brisbane. Sumber: worldsciencefestival.com

Brisbane


Kota ketiga terbesar di Australia ini terkenal akan keramahan penduduk lokal, pertunjukan musik, pantai yang indah, serta institusi terbaik di dunia. Di antara universitas-universitas di Brisbane, universitas-universitas terkemuka di Brisbane termasuk University of Queensland (peringkat ke-51 di dunia), Queensland University of Technology (peringkat ke-276), dan Griffith University (peringkat ke-336).


Figure 4. Perth. Sumber: Freepik

Figure 4. Perth. Sumber: Freepik

Perth


Jika kamu lebih menyukai kehidupan yang tenang, Perth bisa menjadi pilihan alternatif. Lokasinya yang berada di sebelah barat Australia memiliki banyak pantai indah yang jarang dikunjungi sehingga kamu bisa menikmati pantai yang indah dan alami. Kamu juga bisa menikmati jejeran kafe, taman, dan pantai yang tenang di ibukota Australia Barat ini.


Baca Juga: Perth: Kota Pelajar Impian


Intelektualitas kota ini bisa dilihat dari tiga (3) universitas ternama seperti University of Western Australia (peringkat ke-102), Curtin University (peringkat ke-306), dan Murdoch University (peringkat ke 501-550).


Figure 5. Adelaide. Sumber: investpro.com.au

Figure 5. Adelaide. Sumber: investpro.com.au

Adelaide


Sama seperti kota lainnya, Adelaide juga memliki banyak pantai yang menakjubkan serta pemandangan hijau yang berasal dari kebun-kebun anggur yang tumbuh subur dan menjadikan kota ini salah satu tempat pembuatan wine terkemuka di Australia.


Bagi para pecinta alam dan cagar alam, Adelaide menjadi pilihan yang tepat. Universitas terkemuka yang bisa kamu pilih di kota ini seperti University of Adelaide (peringkat ke-125 di dunia), University of South Australia (peringkat ke-288) dan Flinders University (peringkat ke 551-600). (NRK)

 

Comments are closed.