Miss Internet 2017: Peluang Karir Anak Muda Indonesia Kini Sangat Beragam
8 April 2018
Ini Keahlian yang Dibutuhkan Animator Profesional
13 April 2018

5 Jurusan Unik yang Jarang Kamu Ketahui

Soldiers to the Summit team trekking above Pherich in the shadow of Ama Dablam. Photo by Didrik Johnck

Pasti kita tak asing lagi dengan jurusan mainstream yang banyak diminati, seperti Bisnis, Teknik, Komunikasi, dan sebagainya. Tapi, tahukah kamu, ada banyak hal unik yang bisa kita pelajari di dunia ini. Seperti dari 5 jurusan unik di bawah ini contohnya:

Auctioneering (Juru Lelang)

jurusan pelelangan adalah salah satu jurusan unik

Sumber: Harcourts

Seperti apa yang dilakukan pelelang pada umumnya, jurusan lelang mempelajari tentang mendapatkan barang lelang, penilaian barang lelang, dan pelaksanaan lelang. Tentunya, siswa akan mempelajari lebih detil lagi mengenai strategi penjualan yang benar. Prospek karir jurusan unik ini tentu saja menjadi juru lelang.

 

Adventure Education (Pendidikan Petualangan)

Sumber: radiovera.ru

Jurusan unik yang satu ini cocok bagi kamu yang punya jiwa petualang. Pendidikan petualangan terkait dengan pembuatan program petualangan, terapi petualangan, dan pendidikan outdoor yang bertujuan untuk meningkatkan performa dan kapasitas manusia. Pekerjaan siswa berkaitan dengan membimbing individu dan kelompok lain dalam kegiatan petualangan. Seru, bukan?

 

Mortuary Science (Ilmu Sains Pemakaman)

Sumber: Woman – The Nest

Mempelajari tentang pemakaman mungkin kedengarannya aneh dan sedikit menyeramkan. Tapi, sebenarnya yang akan dipelajari dalam jurusan ini adalah mengenai pelayanan pemakaman dan kebutuhan-kebutuhan dalam pemakaman. Tak heran jika lulusan jurusan ini akan bekerja di rumah duka.

 

Citrus Science (Ilmu Jeruk)

Sumber: Citrus Science

Apa yah yang bisa dipelajari dari buah bulat berwarna jingga ini? Tentu ada. Mahasiswa jurusan ini akan mendalami banyak hal terkait pertanian, seperti penanaman, pengelolaan, pemangkasan, pemupukan, pemberantasan hama, sampai pengelolaan perkebunan jeruk. Jika kamu ingin menjadi peneliti jeruk atau bisnis produk dengan bahan jeruk, tak ada salahnya mengambil jurusan ini!

 

Animal Breeding (Pembiakan Hewan)

Sumber: BioTechNika

Pembiakan hewan memang biasanya dilakukan oleh peternak di desa. Namun, dengan jurusan ini mahasiswa akan mempelajari sesuatu yang lebih dalam, seperti sifat-sifat genetik pada hewan ternak, bahkan  mencoba membuat keturunan dari analisis perkembangan genetik hewan tersebut. Jurusan ini berguna bagi kamu yang ingin menjadi ahli pembiakan dan ingin berkontribusi menghasilkan hewan ternak yang berkualitas.

 

Ingin lebih tahu informasi tentang jurusan yang kamu suka? Kunjungi SUN Course Navigation untuk mencari jurusan dan program yang diinginkan atau kunjungi kantor terdekat SUN Education. (SJV)

Tinggalkan Balasan