Tips Mengatasi Homesick
Tips Mengatasi Homesick
13 September 2013
Apa Tujuan Kuliah?
Apa Tujuan Kuliah?
28 September 2013

Apa itu Homestay?

Apa itu Homestay?

Apa itu Homestay?

Ketika hendak memutuskan kuliah di luar negeri, semuanya biasa dipersiapkan dengan matang, termasuk dalam hal penginapan. Kemana nantinya kita menginap ketika kuliah di negeri orang? Banyak pilihan, seperti homestay, apartemen, share house, hostel (student accomodation), dll. Salah satu tipe penginapan yang mungkin cukup menantang, yakni homestay. Apa itu homestay?

Homestay itu tinggal bersama orang asing dari negara lain. Gimana rasanya? Penasaran? Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa mencoba mengikuti homestay dengan tinggal bersama keluarga dari negara lain. Homestay memang belum menjadi tren di Indonesia. Tentu saja, karena aktivitas seperti ini jarang dilakukan masyarakat Indonesia. Biasanya homestay dilakukan dengan mengirimkan anaknya ke luar negeri untuk tinggal bersama teman-teman dari berbagai negara atau dengan keluarga angkat.

Salah satu negara yang gandrung dengan homestay adalah Australia. Harganya juga bervariasi. “Seminggu sekitar hampir 300 dollar Australia”, kata Novi, student counselor dari cabang Tanjung Duren. Untuk ke depannya, diharapkan agar kegiatan homestay bisa populer di kalangan masayarakat Indonesia juga. Tentunya beberapa faktor harus diperhatikan sewaktu memilih homestay yang tepat seperti kebersihan, air, lingkungan tempat tinggal, dll.

Untuk detail tentang homestay, bisa hubungi counselor kami untuk konsultasi langsung. Jadi, tertarik sama program homestay?

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!