wisata selandia baru
6 Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Selandia Baru
12 April 2022
budaya perancis
Do’s & Don’ts Budaya Perancis, Harus Tau Sebelum Studi!
14 April 2022

5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!

5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!

(VFS) Vancouver Film School merupakan sekolah perfilman dan design yang berlokasi di Canada. Di kampus ini terdapat 13 program mulai dari Preparatory Programs, Advanced Production Programs, Pathway Programs juga Joint Diploma Programs dan banyak lagi. Karena program yang diberikan lebih banyak, fasilitas perkuliahan dan staff pengajar yang berpengalaman, Vancouver Film School mendapatkan gelar “Number 1 Game Design School in Canada”. Keren banget, kan? Selain mendapat gelar sekolah untuk game design terbaik di Kanada, kampus ini juga menelurkan alumni-alumni terbaik. Bahkan ada alumninya yang telah menjadi pemenang Oscar!

Andrew Overtoom

5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!

Alumni Vancouver Film School yang pertama adalah Andrew Overtoom. Ia merupakan seorang animator, writer, photographer, dan cinematographer. Setelah lulus dari kampus ini, Andrew terkenal sebagai salah satu animator dari SpongeBob SquarePants. Ia berperan sebagai CG Animation director dan head of character animation. Atas tangan dinginnya, Andrew pernah mendapat nominasi Emmy Awards pada 2004, 2007 dan 2011. Selain Spongebob Squarepants, nama Andrew juga tercantum dalam kartun terkenal seperti Family Guy dan American Dad.

 

Kevin Smith

5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!

Nama Kevin Smith mungkin asing di telinga, tetapi film Clerks, Chasing Amy, Dogma dan Jay and Silent Bob Strike Back pasti pernah kamu dengar. Ya, Kevin terkenal lewat show yang Ia buat. Pria ini terkenal sebagai pembuat low budget comedy show namun berhasil mengundang banyak penonton. Selain membuat film, Kevin juga aktif sebagai comedian, actor, penulis komik, Youtuber dan podcaster. Ia bahkan memiliki toko buku komik di Red Banks, New Jersey yang bernama Jay and Silent Bob’s Secret Stash yang menjadi latar dari reality show Comic Book Men sejak 2012-2018.

 

Neill Blomkamp

5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!

Pernah dengar District 9? Film genre science fiction ini ditulis oleh Neill Blomkamp yang merupakan lulusan dari Vancouver Film School. Bahkan film ini pernah mendapat nominasi Academy Award for Best Adapted Screenplay pada 2009 silam! Nama Neill bahkan masuk ke dalam 100 Most Influential People of 2009 dari majalah Time sebagai 21 most powerful celebrity from Africa. Selain District 9, film yang Neill tulis, produksi dan sutradarai  adalah Chappie, Elysium dan Demonic. Semua filmnya tak hanya sukses di Hollywood, tetapi juga secara global.

 

Chad Moffitt

Penasaran kenapa CG dari film The Lord of the Rings bisa se-ciamik itu? Ternyata salah satu tim yang membuat animasinya adalah Chad Moffitt. Ia menjadi senior animator untuk tiga film The Lord of The Rings dan berhasil mendapatkan piala Oscar untuk kategori visual effects. Selain menjadi animator untuk film ini, Chad juga ikut membuat film Rise of The Planet Apes, Garfield 2, King Kong, Night at the Museum dan banyak lagi. Ia juga menyutradarai beberapa film pendek seperti Black Cat Bone dan Love Me Tenderized.

 

Scott Mosier

Alumni Vancouver Film School lain yang pernah mendapatkan nominasi Oscar adalah Scott Mosier. Film yang Ia produksi berjudul Salim Baba tentang pria asal India di Kalkuta. Atas ceritanya, film ini mendapat nominasi sebagai Best Documentary Short pada 2007. Selain film dokumenter ini, Scott juga terkenal lewat Chasing Amy, Dogma, dan banyak lagi. Scott sendiri merupakan sahabat dari Kevin Smith yang sama-sama lulus dari kampus ini. Bersama Kevin dan Dave Klein, ia juga menjadi co-producer untuk membuat film di  View Askewniverse.

 

Keren banget, ya, alumni-alumni dari Vancouver Film School? Kamu tertarik melanjutkan langkah mereka sebagai cinematographer atau animator? Konsultasi GRATIS dulu rencana studi di Kanada bersama SUN Education. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap tentang perkuliahan di Kanada lewat SUN E-guide book. Buku ini sudah bisa kamu akses dan download secara GRATIS kapanpun dan di manapun!

Temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Alchetron, Medium, Coindesk, IMDb, Twitter dan Vancoufer Film School

Tinggalkan Balasan