4 Langkah Sukses Jadi Konten Kreator Digital
8 Maret 2018
Jadilah Lulusan Manajemen Perhotelan Profesional dengan Arbutus College
11 Maret 2018

Dukungan Pemerintah Kanada untuk Siswa Internasional

Dukungan Pemerintah Kanada untuk Siswa Internasional. Kanada adalah negara yang sangat membantu para siswanya untuk menggapai cita-citanya melalui pengajaran, peluang kerja, dan networking. Hal ini dapat dilihat dari kualitas pengalaman belajar yang ditawarkan dan dukungan pemerintah Kanada untuk siswa internasional.

Pendidikan di Kanada terbuka bagi semua orang, terlepas dari negara dan agama apapun. Hal ini menjadikan Kanada selalu mengalami peningkatan dalam jumlah siswa internasional, seperti yang diungkapkan Director of Canadian Education International Wely Kustono dalam acara USA and Canada Education Expo yang diselenggarakan SUN Education pada Minggu, 25 Februari 2018 di Jakarta. Berdasarkan data dari Times Higher Education 2017 terdapat kenaikan jumlah total mahasiswa universitas internasional antara musim gugur 2016 dan musim gugur 2017 di Kanada menjadi 192.000 siswa.

Dukungan Pemerintah Kanada untuk Siswa Internasional

Director of Canadian Education International Wely Kustono dalam acara USA and Canada Education Expo yang diselenggarakan SUN Education pada Minggu, 25 Februari 2018 di Jakarta. Foto/Dok. SUN

“Peluang kerja di sana itu memungkinkan student untuk tidak hanya belajar akademiknya, tapi kesempatan untuk mempraktekkan dan itulah yang membuka gerbang mereka untuk masuk ke dunia profesional di dunia kerja,” ujar Wely.

Salah satu daya tarik terkuat dari Negeri dengan lambang Mapple ini untuk siswa internasional adalah kesempatan mendapatkan pengalaman kerja selama masa studi maupun pasca studi dengan izin kerja selama tiga tahun. Selain dukungan atas pengembangan karir, Wely juga mengungkapkan dukungan pemerintah Kanada untuk siswa internasional bahwa pemerintah sering berkoordinasi dan berinteraksi dari berbagai event dengan Canadian Alumni in Indonesia (Canindo), yakni organisasi yang terdiri dari alumni-alumni Indonesia yang pernah studi di Kanada.

“Ada berbagai universitas yang melakukan alumni gathering. Ada juga alumni yang ikut networking melalui kamar dagang Indonesia yang menghubungkan mereka yang sudah bekerja di dunia profesional untuk semakin memperluas networking tentang business.”

Selain alumni, para calon siswa yang ingin kuliah di Kanada juga diperhatikan dan dibekali persiapan melalui program Pre-departure Orientation Section. Acara ini bertujuan untuk menghubungkan para calon siswa tersebut dengan para alumni untuk membantu mengarahkan mereka agar mendapat gambaran yang lebih jelas tentang studi di Kanada.

Kualitas studi di Kanada tak usah diragukan lagi. Kualitas kehidupan di negara tersebut adalah salah satu yang paling tinggi. Dari segi keamanan, kesehatan, kualitas pendidikan, Kanada juga unggul.  Namun, ada beberapa hal penting yang harus siswa dari Indonesia persiapkan untuk kuliah di sana.

Wely mengingatkan bahwa mereka harus punya mental yang kuat untuk studi karena Kanada adalah negeri yang jauh dari Indonesia.

“Jadi, miliki sense of readiness untuk tau bahwa Anda akan pergi ke suatu negara yang di mana Anda akan belajar untuk mandiri dan tidak bisa minta orang tua mengunjungi Anda kapan saja. Kalo punya sense of maturity, Anda merasa siap untuk menghadapi hal lebih independen. Asalkan punya mental seperti itu, Anda pasti akan kuat di Kanada,” tutupnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang kuliah di Kanada? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas-universitas di Kanada. (SJV)

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!