Belajar Software Engineering dengan Cara yang Menyenangkan
27 Maret 2018
Jurusan untuk yang Peduli Lingkungan dan Perairan
29 Maret 2018

Wujudkan Pendidikan dan Karir Impian di World Top 250 Prestigious Universities Education Expo

education expo

World Top 250 Prestigious Universities Education Expo 2018. Photo: SUN

SUN Education Group mempersembahkan pameran pendidikan pertama kalinya di Indonesia dengan konsep 3 in 1. Bertajuk “World Top 250 Prestigious Universities Education Expo 2018”, event ini berlangsung pada hari Minggu, 25 Maret 2018 di Le Meridien Hotel, Jakarta.

Konsep 3 in 1 ini terdiri dari education expo (pameran pendidikan), career focus seminar (seminar tentang karir), dan job fair (bursa karir) dalam satu event. Dengan adanya event ini, SUN Education ingin membantu mempersiapkan mereka yang ingin meraih pendidikan dan karir yang cemerlang.

“Acara ini ada karena kami ingin memberikan solusi lengkap bagi calon mahasiswa agar lebih yakin menentukan pilihan bidang pendidikan dan karir di masa depan,” kata Fredy Subrata CEO SUN Education Group.

CEO SUN Education Group Fredy Subrata membuka kampanye Dream Big, Make It dan World Top 250 Prestigious Universities Education Expo 2018. Foto: SUN

Di education expo2018  ini, pengunjung dapat bertemu dan konsultasi langsung dengan perwakilan dari 40 mitra universitas dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Belanda, Kanada, China, Indonesia, Inggris, Irlandia, Italia, Malaysia, Selandia Baru, Spanyol, Swedia dan Swiss.

SUN juga mengundang para pembicara berpengalaman di bidangnya dalam seminar seputar karir seperti Maya Arvini (Associate Director & Head of Office Leasing Gunung Sewu Grup), Anthonny Liem (CEO Merah Cipta Media), Dr. Timothy Astandu (Graduate of University of Cambridge) dan Intan Irani (Arsitek dan Koordinator PPI Dunia 2016-2017). Dengan adanya seminar ini, Fredy mengatakan bahwa para mahasiswa dan calon mahasiswa dapat memperoleh wawasan sekaligus bayangan akan karir masa depan mereka.

Selain seminar, SUN Education juga bekerja sama dengan TOP Career mengadakan job fair dengan menghadirkan beberapa perusahaan nasional dan multinasional terkemuka. Dengan begitu, para lulusan luar negeri berkesempatan menemukan peluang kerja yang tepat.

Menjelang pembukaan event ini, SUN Education Group juga meluncurkan kampanye terbarunya yang bertajuk “Dream Big, Make it”. Acara ini dibuka dengan menayangkan cuplikan video inspiratif dari orang-orang dengan beragam profesi yang juga ikut hadir dalam pameran seperti Shalama Dowlam Fadila (Ballerina), Felicia Hwang (Runner Up 2 Miss International 2016), Caroline Theonardo (Fashion Designer) dan Michael Arnoldy (Fotografer).

Education

Dari kiri ke kanan, Harianto (COO), Kevin (CMO), Felicia Hwang, Shalama, Caroline, Michael, Fredy (CEO), Afan (Deputy Director) di WT 250 Prestigious Universities Education Expo 2018. Foto: SUN

Bersamaan dengan peluncuran ini, Fredy juga berharap agar mereka yang memiliki segudang mimpi dapat termotivasi untuk meraihnya.

“Kampanye ini mengingatkan kita semua yang memiliki mimpi besar, dan khususnya para anak muda bahwa mewujudkan mimpi tidaklah mudah dan mengenyam pendidikan adalah bagian dari perjalanan itu. Mulailah dengan mimpi besar, lalu berjuanglah untuk mewujudkannya,” ujar Fredy dengan antusias.

Education Expo 2018

Suasana World Top 250 Prestigious Universities Education Expo 2018. Foto: SUN

World Top 250 Prestigious Universities Education Expo telah diadakan SUN Education sejak tahun 2012 dengan menghadirkan universitas yang berada di peringkat 250 Besar dunia berdasarkan QS World Universities Rankings dan Times Higher Education World University Rankings tiap tahunnya. Pada tahun 2012 juga, SUN Education Group dianugerahi oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai agen konsultan pendidikan luar negeri pertama yang mengadakan Top 250 World Ranking Universities Exhibition di Indonesia.

Dengan misi menjadi agen pendidikan unggulan dan terpercaya, SUN Education berkomitmen dalam membantu mewujudkan mimpi mereka yang ingin kuliah ke luar negeri dan memperoleh pendidikan terbaiknya melalui pelayanan SUN yang lengkap, sesuai dengan slogannya Total One Stop Solution for All Your Education Needs.

 

Kata Para Guru Tentang Keunggulan Kuliah di Luar Negeri

Apa saja sih keuntungan yang bisa kamu peroleh ketika kuliah ke luar negeri? Berikut kata para guru yang ikut berpartisipasi dalam World Top 250 Prestigious Universities Education Expo 2018:

“Yang pertama, secara prestis. Ketika kita kembali selesai kuliah itu pandangan orang memang berbeda. Secara internal, orang yang kuliah di luar negeri mayoritas wawasannya terbuka, open-minded, mengerti lebih banyak hal. Kemudian udah pasti bahasa Inggris meningkat,” ujar Kristhianto, Kepala Sekolah SMA IPEKA Integrated School.

Kristhianto sendiri pernah menempuh studi S2-nya di Amerika di bidang Administrasi Pendidikan. Dengan mempelajari jurusan tersebut, ia mendapat wawasan luas tentang strategi baru dan dapat mengembangkan kemampuan yang dipelajari untuk membantunya di tempat kerja.

Syarif, guru bahasa Inggris di SMAN 19 Jakarta juga membagi pengalaman berharganya ketika sekolah di Istanbul. “Pengalamannya menyenangkan. Saya bisa ketemu dengan orang-orang dari berbagai bangsa Banyak yang saya pelajari tentang kebudayaan, sejarah, dan mata pelajaran versi mereka juga.”

Tak hanya itu, guru Bimbingan Konseling di SMA High Scope, Dian, juga menambahkan bahwa siswa yang kuliah di luar negeri akan mandiri dengan sendirinya. “Karena sekolah di luar negeri, orang tua enggak mungkin terus ikut ke sana. Mau enggak mau harus belajar mandiri dan mampu mengurus hal-hal kecil kebutuhan pribadi sendiri.”

Nah, untuk bisa kuliah di luar negeri, siswa juga harus memiliki persiapan yang matang. Kristhianto membagikan sedikit tips untuk mereka yang ingin kuliah di luar negeri.

“Pertama kali yang dipersiapkan adalah motivasinya dulu maunya kemana. Selanjutnya, portfolio seperti nilai, kemampuan bahasa Inggris, aktivitas yang mendukung. Lalu, punya advisor dari sekolah atau agen seperti SUN Education supaya mereka lebih terarah ke jurusan dan tujuan studi yang mereka mau.” (SJV)

 

 

Tinggalkan Balasan

Chat di WhatsApp