sat scores
Catat Tips Jitu Ini Biar SAT Scores Kamu Tinggi!
6 April 2022
Budaya Belanda
Budaya Belanda yang Bisa Bikin Culture Shock
8 April 2022

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Berkuliah di Inggris mungkin saja mimpi banyak orang. Apalagi Inggris merupakan rumah bagi berbagai universitas kelas dunia. Nggak hanya belajar, banyak banget pengalaman yang bisa kamu ambil saat kuliah di Inggris. Entah mempelajari budayanya, bahkan bisa mengasah skill kamu untuk masa depan. Apalagi, mengantongi gelar dari universitas di Inggris juga memberikan kamu jenjang karir yang lebih luas, lho! Bagaimana, tertarik kuliah di Inggris, kan? Nggak perlu bingung, kali ini SUN Education akan membahas fakta-fakta tentang salah satu universitas bergengsi di Inggris yaitu Sheffield Hallam University. Siapa tahu universitas ini menjadi tempat kamu untuk menimba ilmu kelak. Yuk, simak fakta-fakta selengkapnya berikut ini!

 

Kampus yang letaknya strategis

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Sheffield merupakan kota terbesar ke-5 di Inggris, sedangkan kampus Sheffield Hallam University berada tepat di jantung kotanya. Kota tersebut juga dikenal dengan kota yang “mahasiswa banget”. Dari mulai salah satu mal terbesar di Eropa ada di sana sampai pusat-pusat hiburan, seni, olahraga hingga budaya. Kamu juga bisa berkunjung ke Taman Nasional Peak District yang hanya berjarak 20 menit dari kampus. Ditinggali lebih dari 60.000 mahasiswa, Sheffield memiliki apapun yang kamu butuhkan selama berkuliah di sana. Sekedar jalan-jalan di kotanya saja kamu bisa dapat teman, lho!

 

Termasuk ke dalam deretan universitas penelitian terbaik di Inggris

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Ternyata Sheffield Hallam University termasuk ke dalam deretan universitas penelitian terbaik di Inggris, lho! Predikat ini diberikan oleh Research Excellence Framework pada 2014 silam. Artinya, di ini kamu akan mendapatkan ilmu dari staf pengajar yang sudah ahli di bidang dan memiliki pengalaman di industri yang kamu minati. Penelitian yang dilakukan di Sheffield Hallam University juga berfokus dengan tiga utama yakni membangun komunitas menjadi lebih kuat, mendorong ekonomi masa depan dan memungkinkan kehidupan yang lebih sehat. 

 

Mendapat gelar “2021 Outstanding Entrepreneurial University of the year”

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Sheffield Hallam University berhasil mendapatkan predikat “the Outstanding Entrepreneurial University” yang diberikan oleh Times Higher Education (THE) pada November 2021 silam. THE sendiri merupakan “Oscar”-nya pendidikan tinggi se-dunia, sehingga penghargaan ini begitu spesial bagi Sheffield Hallam University.

 

Bukan tanpa alasan, kampus ini telah berinvestasi pada bidang entrepreneurship dan kelayakan kerja yang ditanamkan di dalam semua organisasi, kemitraan kampus, program penelitian bahkan staf pengajar yang berinteraksi langsung dengan mahasiswa. Pendekatannya semakin meningkat apalagi di tengah pandemi Covid-19 dimana kampus menawarkan memberikan dukungan ekonomi lokal bagi masyarakat yang paling membutuhkan. Di sini kampus berperan untuk meningkatkan produktivitas, mendukung bisnis, inovasi dan kewirausahaan juga menarik investasi.

 

Kuliahnya bisa “Go Global”

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Kuliah di Sheffield Hallam University memberikan kamu kesempatan kuliah sambil menjelajah! Kampus menawarkan perjalanan luar negeri baik untuk bekerja, belajar atau menjadi sukarelawan. Bahkan kampus ini sudah memiliki perjanjian pertukaran pelajar dengan lebih dari 100 negara mulai dari Australia, Kanada, Cina, Eropa, India, Malaysia atau Amerika Serikat. 

 

Tenang, kamu nggak perlu rehat dari perkuliahan di kampus ini untuk memperluas wawasan. Lewat program Culture Connect, siswa tetap bisa menjalani perkuliahan lewat skema mentoring via online. Kampus juga menjalankan Global Citizenship Portofolio yang mengakui kerja kerasmu dalam mengembangkan skill antarbudaya, memperluas pandangan secara global dengan menguji pengetahuan, nilai dan pengalamanmu.

 

Deretan alumni berprestasi

Fakta-Fakta Tentang Sheffield Hallam University

Memiliki banyak alumni berprestasi menjadi salah satu tanda bahwa universitas tersebut memiliki kualitas yang baik. Begitu juga dengan Sheffield Hallam University yang bertabur banyak alumni berprestasi. Nggak main-main, bahkan salah satunya adalah penulis novel dari Indonesia.

 

Yap, penulis tersebut adalah Andrea Hirata yang merupakan penulis buku Laskar Pelangi! Andrea menyelesaikan program masternya di Sheffield Hallam University. Selain itu ada Gemma Style yang merupakan penulis dan influencer yang mengangkat isu mental health asal Inggris. Gemma juga merupakan kakak perempuan penyanyi pop Harry Style. Selain itu, aktor seperti Tom Meeten, David Threlfall, David Slade juga merupakan lulusan dari kampus ini. Ada pula alumni yang melebarkan sayapnya di dalam dunia bisnis seperti Adam Kamani, Marc Allera dan banyak lagi.

 

Membekali mahasiswa dengan 3 advisor

Saat kamu menjadi mahasiswa di Sheffield Hallam University, kampus akan mendukung setiap perjalanan akademismu. Pada minggu pertama saja, kamu akan bertemu dengan tiga advisor yang berdedikasi. Satu untuk membantu studi kamu, satu untuk dukungan atau konsultasi pribadi, dan yang terakhir untuk membimbing kamu menemukan karir masa depan yang tepat. Bimbingan karir ini bahkan mendapatkan rating 91% puas dari mahasiswa berdasarkan Welcome Back Survey 2021. 

 

Menjamin mahasiswa siap kerja

Dari ranking nasional saja, kampus ini menempati peringkat 19 untuk proporsi lulusan dalam keterampilan bekerja menurut HESA Graduate Outcomes Survey. Sebanyak 94% mahasiswa Sheffield Hallam University sedang bekerja atau melanjutkan studi 15 bulan setelah lulus. Nggak heran, kampus ini meraih penghargaan Outstanding Entrepreneurial University di Times Higher Education Awards 2021. 

 

Staf pengajar kampus ini membuat mahasiswa siap bekerja dan menunjukan cara menerapkan ilmu yang mereka dapatkan ke dalam pekerjaannya. Selain itu, kampus juga memberikan 20.000 penempatan dan proyek dunia nyata setiap tahunnya dengan bentuk kerjasama dari BBC, Sony, Adidas, NHS, Airbus, Rolls-Royce dan banyak lagi. Jadi, nggak hanya siap bekerja saja, mahasiswa juga nggak perlu bingung mencari lapangan pekerjaan lagi.

 

Tertarik kuliah di Sheffield Hallam University?

Setelah mengetahui fakta-fakta tentang Sheffield Hallam University ini, kamu pasti makin tertarik untuk kuliah di sini, kan? Perlu kamu ingat, persiapan untuk kuliah di sana tentunya akan banyak dan mungkin saja membingungkan. Mulai dari proses aplikasi, pembuatan visa pelajar, pencarian akomodasi di sana membutuhkan perhatian yang lebih. Daripada bingung, baiknya kamu konsultasi GRATIS dulu dengan SUN Education! Mulai dari proses aplikasi bahkan sampai mencari akomodasi akan kamu bantu!

 

Sambil menyiapkan persiapan kuliah ke Sheffield Hallam University, kamu juga bisa sambil mencari informasi tentang perkuliahan di Inggris lewat SUN E-Guide book. Bagi yang mau kuliah di luar negeri, wajib banget membaca SUN E-Guide book karena informasinya lengkap baik untuk siswa maupun orang tua. Apalagi SUN E-Guide book sudah bisa diakses secara GRATIS, lho!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan