Le Cordon Bleu Virtual Culinary Fest 2021
12 Maret 2021
5 Cara Jitu Agar Siap Daftar Kuliah di Luar Negeri!
14 Maret 2021

7 Jurusan Kuliah yang ‘katanya’ Paling Santai dan Mudah

jurusan kuliah yang santai dan mudah

Sumber: Freepik

Setelah menempuh pendidikan di bangku sekolah selama bertahun-tahun, banyak pelajar mulai merasa jenuh dalam hal pendidikan. Tidak sedikit pelajar mulai menginginkan kuliah di jurusan yang paling santai dan mudah, berharap kuliah tidak akan sesulit masa sekolah. Namun, apa benar ada jurusan kuliah yang benar-benar santai dan relatif mudah untuk dijalani? Simak penjelasannya dalam artikel ini ya!

7 Jurusan Kuliah yang ‘katanya’ Paling Santai dan Mudah

jurusan kuliah paling santai

Sumber: Freepik

Berikut adalah fakta dan penjelasan mengenai jurusan-jurusan kuliah yang dianggap paling santai dan mudah di Indonesia. 

1. Jurusan Bahasa dan Sastra

Bahasa dan Sastra merupakan salah satu jurusan ‘pelarian’ bagi yang tidak ingin mengambil jurusan yang sulit di bangku kuliah. Semua fokus sastra dan bahasa sering dianggap sama, baik itu bahasa Indonesia, bahasa asing, atau bahasa daerah. Meski demikian, pembelajaran bahasa membutuhkan pemahaman linguistik yang mendalami lebih jauh tentang bagaimana memahami suatu bahasa. 

2. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata

Banyak orang beranggapan kedua jurusan ini merupakan jurusan paling santai dan paling mudah untuk diambil. Nyatanya, kedua bidang ini akan menuntut kamu untuk memiliki keterampilan komunikasi dan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Meski demikian, akan banyak keseruan yang kamu dapatkan karena bidang ini menarik untuk digali lebih dalam. 

3. Jurusan Seni

Jurusan seni sering dianggap santai dan mudah lataran pembelajarannya yang lebih berorientasi pada praktik. Padahal jurusan ini membutuhkan bakat dan minat yang tinggi agar kamu tidak mengalami kejenuhan dalam proses studimu. Selain itu, beberapa jurusan seni yang lebih modern juga membutuhkan keterampilan komputer dan teknologi sehingga tidak bisa dianggap sebagai jurusan yang mudah. 

4. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Satu lagi jurusan kuliah yang satu ini juga akan lebih berfokus pada praktik karena berkaitan dengan olahraga. Jurusan ini dianggap mudah karena tidak membutuhkan banyak teori yang memusingkan. Semua teori yang dipelajari akan langsung dipraktikkan sehingga kamu tidak harus menghitung atau menghafal. 

5. Jurusan Ilmu Hukum

Meskipun tidak bebas dari pelajaran matematika dan perhitungan lainnya, kamu harus berhadapan dengan pasal demi pasal undang-undang jika mengambil ilmu hukum. Ada banyak sekali hal yang harus kamu pelajari, hafal, dan pahami guna dapat menjelaskan suatu perkara dan sanksinya di mata hukum. 

6. Jurusan Ilmu Komunikasi

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa jurusan ilmu komunikasi adalah jurusan kuliah yang santai dan mudah, padahal tidak demikian. Padahal, jurusan ini pada dasarnya justru sangat menantang karena kamu akan mempelajari tentang media dan informasi. Kemampuanmu dalam berkomunikasi sangat dibutuhkan dalam jurusan ini. 

7. Jurusan Ilmu Sejarah

Kuliah di jurusan ilmu sejarah akan membawa kamu pada pengalaman belajar yang cukup seimbang antara teori dan studi di lapangan. Kamu akan sering ‘jalan-jalan’ untuk mengunjungi situs-situs bersejarah untuk melakukan studi. Jurusan ini mungkin merupakan jurusan yang mudah jika kamu memang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan sejarah secara umum. 

Mana Jurusan Kuliah Paling Santai dan Mudah Pilihanmu?

jurusan yang mudah dan santai

Sumber: Freepik

Setiap jurusan kuliah, pada dasarnya memiliki tantangan masing-masing yang hanya akan terasa mudah bagi yang memang menyenangi hal tersebut. Terlepas dari jurusan kuliah mana yang paling santai dan mudah, terlebih dahulu kamu harus mengenali hal-hal yang menjadi minat dan bakatmu. Jika sudah mengetahui dengan pasti, kamu akan lebih mudah untuk menentukan jurusan kuliah yang juga memiliki dengan peluang karir yang bagus. 

Nah, bagi kamu yang ingin jurusan kuliah yang lebih variatif serta prospek karir yang lebih baik di luar negeri, kamu bisa berkonsultasi dengan SUN Education, lho!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan lebih dari 300 institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.