Intip Cara Miliarder Muda Indonesia Jadi “Creativepreneur”
5 April 2018
Les Roches Jin Jiang, Pintu Menuju Karir di Bidang Hospitality
8 April 2018

Serunya Kuliah di Irlandia

Serunya Kuliah di Irlandia. Irlandia dikenal sebagai salah satu negara Eropa yang memiliki kualitas pendidikan terbaik. Faktanya, seluruh tujuh universitas negeri Irlandia masuk ke dalam 700 teratas dunia di QS World University Rankings® 2018, termasuk 14 dari 14 institusi teknologi. Selain pendidikan berkualitas, pengalaman hidup di Irlandia juga menakjubkan. Mau tau apa saja yang akan kamu temukan dan rasakan saat kuliah di Negeri Zamrud ini?

Penduduk Setempat yang Terkenal Ramah

Salah satu hal yang membuat para pelajar internasional terkesan saat kuliah di sana adalah ketika melihat warga Irlandia saling menghormati satu sama lain, termasuk penduduk asing. Faktanya, orang-orang Irish memiliki reputasi sebagai warga yang sangat ramah, sehingga ini membuat mahasiswa internasional bisa merasa nyaman.

 

Pusat Seni dan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Kilkenny River di Irlandia. Foto/Dok: Ireland.com

Pusat seni dan keindahan alam menjadi daya tarik Irlandia yang tidak boleh terlewatkan oleh para pelajar internasional. Negara yang meraih empat pemenang Nobel Sastra ini menjadi tempat peninggalan budaya, pertunjukkan jalanan yang indah, dan berbagai karya sastra unggulan. Selain itu, kota-kota seperti Dublin maupun Cork menyimpan banyak  pemandangan alam, objek wisata, dan untuk disambangi, seperti Kilkenny dan Phoenix Park.

 

Banyak Hiburan

Kota-kota di Irlandia terkenal dengan pertunjukkan musik, festival, dan tersedianya bar di mana-mana. Lebih dari sekedar minum bir, biasanya bar adalah tempat orang bisa berkumpul dan bertemu teman mereka dalam suasana santai. Ini kesempatan para pelajar asing untuk bergabung bersama penduduk setempat.

 

Komunitas Internasional yang Kuat

kuliah di Irlandia 1

Ada ribuan mahasiswa internasional dari ratusan negara yang kuliah di Irlandia. Foto/Dok. Study Ireland

Terdapat 32.000 mahasiswa internasional dari 161 negara yang kuliah di Irlandia (sumber: situs Education in Ireland, 2017). Ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa internasional untuk saling memperluas relasi, serta mengenal beragam budaya dan latar belakang yang berbeda.

 

Izin Kerja Bagi Pelajar Internasional

Bekerja sambil menempuh pendidikan adalah kesempatan yang ditunggu-tunggu para pelajar internasional. Selain ingin mendapatkan tambahan uang, tentunya mereka juga ingin mendapat pengalaman kerja.

Kabar baiknya, pelajar internasional yang memegang kartu Garda National Immigration Bureau (GNIB) diizinkan bekerja paruh waktu selama 20 jam per minggu dan penuh waktu selama 40 jam per minggu. Terdapat juga visa pascasarjana untuk siswa mencari peluang kerja di negara ini setelah mereka lulus.

 

Untuk bantuan kuliah di Irlandia lebih mudah, hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat. (SJV)

Tinggalkan Balasan