beasiswa unggulan
Program Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Sudah Tahu Belum?
10 Februari 2021
5 Kelengkapan Penting dalam Cara Mendaftar Kuliah di Luar Negeri!
11 Februari 2021

12 Juta Orang Sudah Divaksin, Inggris Bersiap untuk Kembali Normal?

vaksinasi uk

Sumber: Freepik

Setelah menjadi negara barat pertama yang divaksinasi, Britania Raya atau United Kingdom (UK) kembali menunjukkan perkembangan positif penanganan Covid-19. Sejak penyuntikan pertama 8 Desember 2020 lalu, sekitar satu per enam warga negaranya sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Proses vaksinasi di UK ini tergolong cepat daripada banyak negara lainnya di dunia. 

Vaksinasi di Inggris Dilakukan Bertahap

Pemberian vaksin di UK dilakukan sesuai dengan urutan prioritas, di mana masyarakat dibagi menjadi 10 golongan. Saat ini pemerintah memfokuskan pada empat golongan prioritas pertama yang terdiri dari lansia di atas 70 tahun, pekerja di bidang kesehatan dan home care, serta penderita kondisi kesehatan yang berisiko tinggi. 

Dilansir dari bbc.com, Pemerintah UK menargetkan 15 juta masyarakat golongan prioritas di atas telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama pertengahan Februari ini. Hingga saat ini, lebih dari 12 juta masyarakat telah mendapatkan dosis pertama dan lebih dari 500 ribu orang telah mendapatkan dosis kedua. Pada bulan Mei diharapkan semua penduduk dalam urutan prioritas 1 sampai 9 sudah menerima vaksinasi dosis pertama maupun kedua. 

Vaksinasi UK: Langkah Besar Menuju Normal

Melihat proses tersebut, UK tampaknya sudah membuat langkah besar untuk mengatasi berbagai situasi yang disebabkan oleh pandemi. Jika situasi semakin membaik, maka segala aktivitas seperti sedia kala pun akan semakin aman untuk dilakukan. Dengan begitu, kekhawatiran untuk mengunjungi negara tersebut dalam rangka studi pun bisa segera disingkirkan.  

Nah, buat kamu yang berencana untuk melanjutkan studi ke Britania Raya, saatnya untuk untuk mulai mempersiapkan studimu nih

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan lebih dari 300 institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu. 

Comments are closed.