Past Perfect Tense: Pengertian dan Contoh Penggunaan
20 April 2022
Apa Arti Pronouns, Jenis-Jenisnya dan Bagaimana Menggunakannya dalam Kalimat?
Apa Arti Pronouns, Jenis-Jenisnya dan Bagaimana Menggunakannya dalam Kalimat?
20 April 2022

Arti Tho Dalam Bahasa Inggris

Arti Tho Dalam Bahasa Inggris

Apa artinya Tho? Sejak orang telah menggunakan internet, mereka telah menemukan cara untuk berkomunikasi lebih mudah dan lebih cepat melalui istilah slang internet, singkatan dan akronim. Salah satunya termasuk penggunaan istilah “tho.” Dalam artikel di bawah ini, Anda akan Arti Tho Dalam Bahasa Inggris dan informasi apa pun yang tersedia mengenai asalnya.

Jadi, pada artikel ini kalian juga akan menemukan beberapa arti lain selain arti tho dalam bahasa Inggris untuk istilah ini jika ada dan jelajahi contoh percakapan tentang bagaimana penerapan istilah ini dengan benar dalam komunikasi elektronik. Lalu artikel ini akan juga akan mengandung beberapa saran tentang bagaimana istilah ini dapat dikatakan berbeda dan tetap memiliki arti yang sama.

Contoh Percakapan

Sebuah percakapan teks antara dua teman.

Arti Tho Dalam Bahasa Inggris

Contoh Percakapan

Percakapan antara 2 teman

  • A: Didn’t you say you were going to the mall with your mom after school today?
  • B : Yeah, I don’t know if we are going for sure tho, why?
  • A: Oh, no big deal. I was just wondering if your mom might let me tag along with the two of you.
  • B: I am sure she won’t care. I’ll meet you after school by the front doors.

Percakapan online antara dua pengguna media sosial.

A: The food in the cafeteria at our school sucks!

B: You are right! I like the pizza tho!

A: LOL! True, but that’s the only thing that tastes good. The only reason that tastes good is because they don’t make it tho. They order it out!

B: Fair point!

Arti Tho Dalam Bahasa Inggris

Arti Tho Dalam Bahasa Inggris

Alternatif untuk “Tho”

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk menggunakan singkatan atau derivasi kontraktual “tho” dan beberapa di antaranya termasuk mengeja seluruh kata “eventhough”

Namun di samping itu

Asal usul Tho

Tidak ada tahun khusus yang mencatat tentang asal usul istilah “tho” sebagai penggantinya. Istilah ini sepertinya berasal dari kalangan pengguna internet di daerah perkotaan terlebih dahulu dan kemudian menyebar luas dengan meningkatnya popularitas media sosial. Kalangan ini menggunakannya sebagai cara untuk mempersingkat dan cara yang lebih mudah untuk mengetik kata meskipun tanpa mengetiknya sepenuhnya mengurangi waktu dalam mengirim komunikasi elektronik bolak-balik. Ini biasanya apa yang terjadi ketika frase baru diperkenalkan setelah dilihat dan digunakan oleh banyak orang.

 

Lebih lanjut tentang “Tho”

Kontraksi “tho” setara dengan kata “although”. Ejaan tradisional yang rumit itu kuno dan sangat ketinggalan jaman untuk generasi modern. Jika cukup banyak orang mulai mengejanya “tho” saat mereka dengan panik mengetuk ponsel pintar mereka, maka itu akan segera menjadi ejaan yang baik.

Penggunaan kata tersebut cukup konsisten dalam arti. Itu berarti, kurang lebih, “berlawanan.” Ini menyiratkan bahwa kalimat ini mengungkapkan ide yang bertentangan dengan yang sebelumnya. Anda dapat menempatkan “Tho” hampir di mana saja dalam sebuah kalimat selama jelas apa yang bertentangan dengan kalimat lainnya. Biasanya sama dengan “but”.

  • I want to run all the way there, though I’ll probably have to slow to a walk at some point.”
  • “Though he won the race easily, he was the youngest contestant.” (Here, “though” is equivalent to “although”.)

“Tho” sering berlebihan ketika letaknya ada di akhir kalimat. Penggunaan ini tidak benar dalam penulisan formal tetapi tersebar luas dalam penggunaan umum. Umumnya, ini menyiratkan keraguan tentang atau pengakuan dampak negatif dari pernyataan sebelumnya.

  • “You can say that to him if you want. He’ll punch you in the face, though.” (In formal writing, one might say, “You can say that to him if you want to, though he may punch you in the face.” No one talks this way in real life any more.)

Penggunaan umum kalimat ini lebih kabur oleh kegagalan umum untuk menggunakan koma untuk memulai “Tho” dari klausa. Jika Anda tidak memiliki koma di tempat yang tepat, Anda dapat menimbulkan ambiguitas.

Tentang SUN English

Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Tinggalkan Balasan