Level Kursus Bahasa Inggris Berdasarkan Nilai IELTS
22 April 2022
It Digunakan Untuk Kata Ganti Benda Dalam Bahasa Inggris
25 April 2022

Contoh Yes / No Question

Yes / No question merupakan salah satu bagian dari kalimat tanya dalam bahasa Inggris. Pertanyaan mendasar yang akan keluar adalah: Apakah kalian memahami apa itu Yes / No question? Oleh sebab itu, marilah kita pelajari terlebih dahulu definisi atau pengertian mendasar dari Yes / No question.

Apakah anda memahami pengertian atau definisi Yes / No question dalam bahasa inggris? Yes-No question is a question whose demanded answer either yes or no. Dalam bahasa indonesia, Yes-No question merupakan suatu bentuk pertanyaan yang membutuhkan jawaban ya atau tidak dan tidak membutuhkan jawaban yang berupa alasan. Kalimat tanya ini hanya memungkinkan dua jawaban, yakni yes (ya) atau no (tidak).

Sebelum membuat contoh Yes / No question, kalian harus menguasai jenis-jenis kata kerja dalam English Grammar, seperti kata kerja bantu (To Be: Am, Are, Is, Was, Were), (To Have: Has, Have, Had), dan (Modal Verbs: Can, Could, Shall, Should, May, Might, Will, Would, etc.) Selain itu kalian juga harus menguasai Passive Voice, terkhususnya menguasai penggunaan Past Participle sebagai salah satu element pelengkap dalam Passive Voice. Selebihnya lagi, penguasan model kata sifat (Adjectives) yang data dari Past Participle, yang juga melengkapi kebermaknaan Yes / No question tersebut.

Sehingga, ketika anda bertujuan untuk menyampaikan pertanyaan secara lisan atau tulisan dalam bentuk kalimat tanya serta mengharapkan jawaban yes / no, anda sudah pasti membutuhkan salah satu dari kata kerja ini: be, do, have, atau modal auxiliary verbs. Berikut ini beberapa contoh yes / no questions.

Are you an educated person?

Does she work as an educator?

Have these people read non-fiction?

Can the goat fly?

Be

Gunakanlah kata kerja be untuk untuk membuat kalimat tanya yes / no dengan sasaran pertanyaan ke identitas atau deskripsi orang, tempat, dan atau benda, seperti dibawah ini:

Is he your enemy? – Yes, he is my enemy.

Is it a good house? – No, it is not a good house.

Are these people English experts? – No, they are not English experts.

Were they extrovert people? – Yes, they were extroverted people.

Was she good at math? – No, she was not good at that subject.

Jawaban dari kalimat tanya tersebut dapat berupa jawaban pendek, seperti yes atau no saja.

Kata depan (Preposition) juga dapat digunakan sebagai elemen pelengkap kalimat Yes / No question yang menggunakan kata ker

Are you in the correct position? – No, you are not.

Is she good at math? – No, she is not good at that subject.

Was his house on an island? – Yes, it was.

Have

Have digunakan dalam Yes / No question untuk menanyakan suatu aktivitas yang telah dilakukan oleh seseorang. Contoh kalimatnya dapat dilihat seperti dibawah ini:

Has she gone to the malt? – No, she hasn’t.

Have you felt riot before? – Yes, I have.

Has the game started? – Yes, it has.

Do

Auxiliary do atau To Do (Does/ Do/ Did) dapat juga digunakan sebagai formasi kalimat tanya dengan jawaban Yes / No. Format kalimat tanya ini bertujuan untuk menanyakan fakta  atau kebenaran berita tentang seseorang atau suatu benda itu sendiri. Berikut adalah contohnya:

Do they sleep? – No, they don’t.

Does the USA have summer? – Yes, it does.

Did you achieve your target? – Yes, I did.

Modal Verb

Dalam membuat kalimat tanya yang sudah pasti ada jawaban/ respons Yes / No, modal auxiliary verb atau modal verb dapat juga pula di formasikan dalam kalimat tanya tersebut. Berikut contoh kalimatnya:

Shall we begin? – Yes, we shall begin.

Will they study more? – No, they won’t study again.

Can they speak in English? – Yes, they can speak.

May I help you? – Yes you may (help me).

Itulah beberapa cara belajar menggunakan kalimat tanya Yes / No dalam Bahasa Inggris yang bisa kalian gunakan untuk berbahasa Inggris dengan tepat, benar, dan elegan. Kalian dapat mengambil atau mengikuti les untuk mengukur penggunaan Idiom dalam Bahasa Inggris, dan untuk memperkaya pengetahuan kalian dalam berbahasa Inggris! Kalian bisa mengambil kursus Bahasa Inggris dengan program apa aja di SUN English untuk bisa memperdalam pengetahuan kalian tentang Idiom dalam Bahasa Inggris. Langsung hubungi WA hotline di 081211868283.

Tinggalkan Balasan