bachelor's degree artinya
Apa Artinya Bachelor’s Degree? Kenali Gelar Akademik Internasional Lainnya!
28 September 2022
tugas desainer grafis
Calon Mahasiswa Wajib Tau! Ini Dia Tugas Desainer Grafis
30 September 2022

Susah Bahasa Inggris, Ini Cara Cepat Belajar Bahasa inggris!

Banyak sekali yang mengaku masih susah bahasa Inggris. Meskipun pelajaran bahasa satu ini sudah diajarkan sejak ini, tak menutup kemungkinan banyak yang masih kesulitan belajar bahasa ini. Padahal, bahasa Inggris merupakan “mother language” di dunia. Hampir setengah negara di dunia menggunakan bahasa ini. Apalagi buat kamu yang ingin berkarir dalam skala global. Artinya, kamu harus mengasah skill bahasa Inggrismu mulai dari sekarang. Tenang, kali ini SUN Education akan membahas mengapa masih susah bahasa Inggris dan cara cepat belajarnya berikut ini.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Aplikasi Listening Bahasa Inggris Buat Kamu!

Kenapa masih susah bahasa Inggris?

Kenapa masih susah bahasa Inggris?

Sudah dipelajari sejak dini dan menjadi salah satu bahasa yang banyak digunakan di dunia, kenapa ya orang Indonesia masih susah bahasa Inggris? Berikut beberapa kemungkinan alasannya!

Kurang percaya diri

Kunci utama pandai berbahasa Inggris adalah percaya diri. Berbicara bahasa ini memang nggak mudah, makanya nggak perlu malu kalau kamu membuat kesalahan. Kebanyakan, orang langsung kurang percaya diri karena takut salah atau terlanjur diejek saat salah menggunakannya. Tenang, kamu masih belajar jadi nggak masalah saat kamu membuat kesalahan. Justru jadikan kesalahan ini menjadi pelajaran untukmu.

Belajar karena terpaksa

Wah, kalau dari awal saja kamu sudah terpaksa, jelas kamu merasa susah bahasa Inggris. Kamu harus punya motivasi dalam belajar bahasa global ini. Dijamin nanti pasti makin semangat deh belajarnya!

Nggak mempraktekan pelajaran bahasa Inggris

Kalau mau jago kamu harus mengasahnya setiap hari. Percuma saja kalau sudah belajar tapi nggak mempraktekannya dalam keseharian. Bisa-bisa di pertemuan berikutnya kamu lupa dengan apa yang kamu pelajari! Sayang, kan?

Waktu belajar terbatas

Belajar bahasa ini nggak bisa dengan waktu yang terbatas apalagi mepet. Kamu harus menyediakan waktu khusus untuk bisa belajar satu ini dengan leluasa. Apalagi bahasa ini nggak hanya membaca, tapi juga mendengar dan mengucap, so kamu butuh waktu yang banyak untuk latihan.

Kurang cocok dengan tempat kursus bahasa Inggris

Alasan lain kamu merasa susah bahasa Inggris adalah kurang cocok dengan tempat kursusnya. Bisa dari metode pelajarannya, kemampuan kamu yang nggak sesuai dengan materi yang diajarkan, atau gurunya yang kurang interaktif. Makanya, kamu harus mencari tempat kursus yang sesuai dengan kemampuanmu juga guru yang ahli di bidangnya.

Cara cepat belajar bahasa Inggris untuk pemula

Cara cepat belajar bahasa Inggris untuk pemula

Ada beberapa cara belajar buat kamu yang merasa susah bahasa Inggris. Apa saja?

  • Sering menggunakannya dalam keseharian

Kalau hanya belajar tanpa kamu praktikan, sama saja bohong. That’s why, kamu harus sering menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian. Setidaknya, ada satu kata baru dalam bahasa ini yang kamu pelajari.

  • Perbanyak membaca, menonton, mendengar dan menulis bahasa Inggris

Coba deh, dalam sehari kamu menargetkan berapa banyak membaca, mendengar dan menulis dalam bahasa Inggris. Nantinya akan terbangun kebiasaan dan pemahaman lebih terhadap bahasa global ini!

  • Les di tempat yang tepat

Carilah tempat les yang sesuai dengan kemampuan juga jadwal kamu. Seperti SUN English, kamu bisa belajar sesuai dengan kemampuan bahkan juga memilih jadwal yang sesuai denganmu. Guru-guru di SUN English juga terbukti certified, ramah, dan sangat helpful terhadap student-nya. Pokoknya kamu akan dibimbing sampai lancar cas cis cus in English, deh!

BACA JUGA: Catat, Ini Dia 5 Rekomendasi Les Online Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Ikuti Dari Rumah!

Bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri

Bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri

Itu dia cara mengatasi kegalauan bagi kamu yang merasa susah bahasa Inggris. Jangan sampai menyerah! Apalagi bahasa ini juga menjadi salah satu persyaratan buat kamu yang mau kuliah di luar negeri. Selain itu, ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan untuk kuliah di luar negeri. Tenang, kamu bisa siapkan dengan SUN Education. Mulai dari persyaratan bahasa Inggris, pendaftaran hingga akomodasi siap dibantuin!

Jangan lupa untuk download SUN Education Mobile App GRATIS sudah tersedia di Play Store dan App Store! Semua informasi ter-update bisa kamu dapatkan di aplikasi ini!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu

Tinggalkan Balasan