NewZealand&Australia_Roadshow
Study In New Zealand & Australia Roadshow 14 Juli – 11 Agustus 2022
18 Juli 2022
11. General English vs Conversation
18 Juli 2022

10. Pre-University Preparation Course

Apa Itu Pre-University Preparation Course?

Pre-University Preparation Course adalah program yang memenuhi kebutuhan siswa untuk mempersiapkan dunia perkuliahan baik jenjang S-1 atau S-2. Program ini didesain khusus untuk mengenalkan perkuliahan secara umum ataupun sesuai dengan jurusan yang akan diambil oleh siswa.

Tujuan program ini adalah mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris, mulai dari Listening to Lectures, Reading Academic Texts, Writing Essay, dan Speaking in Academic Context. Materi tersebut dipelajari melalui berbagai aktivitas menyenangkan seperti berdiskusi, menulis esai, dan menulis report, dan memaparkan hasil riset. Siswa juga akan belajar melakukan presentasi dengan metode Task Based Learning yang dapat mengeksplorasi critical thinking siswa dalam konteks akademis. Dengan durasi program selama 30 jam, siswa akan mendapatkan persiapan matang sehingga lebih siap menjalani perkuliahan.

Pengajar yang telah berpengalaman akan membantu para siswa mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan hal akademik seperti cara berkomunikasi dengan dosen dan professor, memilih credits untuk 1 semester, serta manajemen waktu selama menempuh pendidikan di universitas.

Siapa yang Memerlukan Pre-University Preparation Course?

1. Siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikan Diploma, Sarjana S-1;

2. Mahasiswa S-1 yang akan melanjutkan pendidikan Pascasarjana S-2;

3. Siswa yang sudah menyelesaikan TOEFL® /IELTS™ sebagai persyaratan masuk universitas dan mendaftar sebagai calan siswa atau mahasiswa internasional.

Keuntungan Mengikuti Pre-University Preparation Course

1. Program ini berfokus pada kebutuhan siswa dan dapat diadaptasikan di semua jurusan yang akan diambil oleh siswa.

2. Memperkenalkan atmosfer perkuliahan di universitas sejak dini sebagai persiapan siswa sebelum mengikuti perkuliahan yang sesungguhnya.

3. Siswa akan dibekali kemampuan menulis dan tata bahasa khususnya penulisan esai, makalah, jurnal akademik, abstrak penelitian, serta thesis dan disertasi yang berakitan dengan penelitian atau riset.

4. Menganalisis penggunaan tata bahasa yang sesuai untuk menghindari plagiarisme.

5. Memperkenalkan konsep berpikir atau critical thinking khususnya dalam mengkritisi bacaan akademis seperti jurnal dan hasil penelitian.

6. Mengeksplorasi keterampilan berbicara khususnya memberikan berbagai macam presentasi secara lisan dan bagaimana berpartisipasi dalam diskusi kelompok, workshop, ataupun seminar.

7. Mengasah kemampuan siswa dalam mengikuti penjelasan yang diberikan oleh dosen dan profesor melalui contoh matrikulasi, perkuliahan, seminar, ataupun paper discussion dalam bentuk audio visual.

 

Pre-University Preparation Class (PPC) at Sun English

PPC Class
Class Types Private (1 student)

Semi Private (2 students or more)

Duration 30 hours
Requirements English Placement Test
Book(s) PPC Module and Supplementary Materials

 

Mau tau lebih detail tentang program ini? langsung aja hubungi nomer hotline Sun English di 081211868283!

Tinggalkan Balasan