Score IELTS Kamu Sudah Pas? Intip Cara Mengetahuinya Lewat IELTS Score Converter Ini!
Score IELTS Kamu Sudah Pas? Intip Cara Mengetahuinya Lewat IELTS Score Converter Ini
23 September 2021
Cuma di Bronte College, Kamu Dijamin Lebih Siap Kuliah di Kanada!
Cuma di Bronte College, Kamu Dijamin Lebih Siap Kuliah di Kanada!
24 September 2021

5 Alasan Mahasiswa Perlu Pakai Casita untuk Cari Akomodasi di Luar Negeri

casita

Source: Unsplash

Sudah bertekad mau kuliah di luar negeri tapi bingung persiapannya? Tenang saja! Today, SUN Education will help you cross one thing off your list! Kali ini kita akan membahas soal tempat tinggal atau akomodasi yang merupakan hal yang sangat krusial bagi kamu yang ingin studi di luar negeri.

Kenapa krusial, sih? Tentu karena akomodasi kamu selama di luar negeri akan menjadi tempat tinggalmu saat menempuh studi, menjadi tempatmu belajar di luar kampus, dan pastinya menjadi tempatmu istirahat agar tetap fokus menimba ilmu. Walaupun penting, persoalan mengenai akomodasi seringkali membuat bingung para calon mahasiswa internasional. Pasalnya, kemungkinan kamu akan menginjakkan kaki di negara orang yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, lantas bagaimana kamu bisa menemukan akomodasi yang bagus, berkualitas, dan sesuai kebutuhanmu?

Semua pertanyaan itu bisa dijawab oleh Casita! Casita merupakan platform akomodasi yang melayani pencarian akomodasi untuk mahasiswa yang berkuliah di luar negeri. Melalui platfrom ini, mahasiswa akan mendapatkan opsi akomodasi terbaik yang dengan universitas pilihan mereka. Selain itu, mahasiswa juga dapat memilih tipe akomodasi yang disediakan oleh Casita mulai dari asrama, apartemen studio, atau apartemen standar dengan fasilitas yang diinginkan. Caranya gampang banget! Kamu tinggal menentukan lokasi universitas dan budget yang dimiliki dan pihak Casita akan mencari akomodasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Masih ragu dan belum mengerti? It’s OK! SUN Education akan memaparkan 5 alasan lainnya kenapa kamu bisa mengandalkan Casita untuk mencari akomodasi terbaik bagi mahasiswa asing! Catat, ya!

1. Layanan gratis

casita

Source: Unsplash

Yes, you heard it! Semua layanan Casita gratis! Casita telah bekerja sama dengan pihak-pihak di Australia, Inggris, Asia, Amerika Serikat selama lebih dari 20 tahun. Karena pengalaman lebih dari dua dekade ini, Casita memahami kebutuhan dan prioritas pelajar baik dari Inggris, negara Uni Eropa, Amerika Serika, maupun pelajar internasional.

Wilayah jangkauannya banyak banget, kan? Di Inggris sendiri Casita bisa melayani kebutuhan akomodasimu di beberapa kota antara lain London, Birmingham, Glasgow, Liverpool, Edinburgh, dan Manchester. Lalu di Australia antara lain di Sydney, Melbourne, Brisbane, Perth, Adelaide, dan Canberra. Sementara itu di Negeri Paman Sam, Casita tersebar antara lain di Charlottesville, New York, Fort Worth, Atlanta, Raleigh, dan New Orleans.

Secara keseluruhan, Casita menawarkan 12 destinasi terbaik untuk belajar di luar negeri yang mencakup Inggris, Australia, Irlandia, UEA, Singapura, Amerika Serikat, Selandia Baru, Korea Selatan, Austria, Italia, Jerman, dan Spanyol dengan lebih dari 88 kota dan 200.000 kamar di seluruh dunia.

2. Fokus bagi mahasiswa

Casita adalah perusahaan berbasis student support yang berarti mereka hanya berurusan dengan mahasiswa. Selain itu, Casita juga hanya menawarkan akomodasi khusus bagi mahasiswa. Platform ini hanya menawarkan akomodasi mahasiswa yang juga menjadi tempat tinggal bagi para mahasiswa lainnya. Artinya, lokasi, fasilitas, desain, dan lingkungan tempat tinggal pun pastinya cocok untuk mahasiswa.

Nggak hanya itu, Casita juga menyertakan semua kamar dan gedung yang dibangun khusus untuk mahasiswa, biasa disebut purpose-built student accommodation (PBSA), yang tersebar di Inggris, Irlandia, AS, Australia, Selandia Baru, dan Asia. Platform ini memiliki lebih dari 750.000 kamar untuk kamu yang sedang mencari akomodasi untuk kuliah di luar negeri. Casita juga mengklaim sebagai satu-satunya perusahaan di Inggris dan Australia yang memastikan semua kamar mahasiswa tersedia melalui satu layanan online dan customer support. Ini artinya kamu nggak perlu repot-repot berurusan dengan berbagai pihak saat mencari akomodasi, Casita hadir sebagai semacam layanan satu pintu. Praktis, kan!

Apa itu PBSA?

Sebenarnya apa sih, akomodasi dengan rancangan khusus untuk mahasiswa atau PBSA? Jadi, Casita hanya menawarkan akomodasi yang telah dirancang dan dibangun khusus bagi mahasiswa yang belajar di Inggris, Irlandia, AS, Australia, Selandia Baru, dan Asia. Ini berarti kamu nantinya akan tinggal dan bersosialisasi dengan mahasiswa lainnya! Kamu akan mendapatkan teman baru dan menikmati fasilitas yang ditawarkan yang sering kali mencakup common area, ruang belajar, ruang games, gym, area penyimpanan sepeda, serta area khusus untuk aktivitas sosial antarmahasiswa. Nggak berhenti di situ saja! Akomodasi yang dirancang khusus untuk mahasiswa juga menawarkan keamanan lengkap selama 24 jam, meja resepsionis, fasilitas laundry, dan masih banyak lagi.

Casita menekankan bahwa pihaknya tidak bekerja sama, menawarkan sewa pribadi atau rumah yang dimiliki oleh individu. PBSA atau asrama khusus siswa adalah akomodasi yang mempertimbangkan kebutuhan para mahasiswa. Artinya, semua kebutuhan mereka akan terpenuhi, mulai dari lingkungan belajar yang tenang hingga bersosialisasi dengan para mahasiswa lainnya. Lokasi, fasilitas, hingga arsitektur memiliki desain sedemikian rupa untuk mahasiswa.

3. Menuntun setiap langkah

casita

Source: Unsplash

Proses pemesanan di Casita pun nggak ribet! Selama proses tersebut, Casita akan membantu dan memandumu melalui pemilihan kamar, melakukan pembayaran deposit, mengatur  pinjaman jika diperlukan, dan mengonfirmasi kamar yang sudah dipilih. Seluruh proses ini juga bertujuan untuk tidak hanya membantu mahasiswa, tetapi juga orang tua yang hendak melepas anaknya studi di luar negeri. Tim di Casita siap menuntunmu langkah demi langkah, memastikan pengalamanmu mencari akomodasi di luar negeri menyenangkan dan praktis.

4. Membantu orang tua

casita

Source: Unsplash

Casita juga mengerti bahwa orang tua pasti khawatir, itu adalah fakta yang tidak bisa diubah. Menyekolahkan anak untuk pergi ke luar negeri bukanlah hal yang mudah. Ini karena mereka perlu yakin bahwa anaknya berkomitmen untuk belajar, bertanggung jawab, dan aman. Sama halnya dengan mempercayai perusahaan akomodasi siswa tertentu dengan aspek-aspek itu tidak datang begitu saja. Para orang tua butuh perusahaan yang mengerti apa yang menjadi kekhawatiran mereka ketika harus melepas anaknya studi di luar negeri.

Mempertimbangkan kekhawatiran orang tua, Casita, yang sudah berada di industri mahasiswa internasional lebih dari 20 tahun, telah berhasil menjalin hubungan yang kuat dengan mahasiswa dan orang tua mereka. Salah satu alasan kenapa orang tua bisa percaya pada Casita adalah fasilitas PBSA yang mereka tawarkan. Dengan asrama khusus siswa tersebut, tentunya keamanan dan lingkungan sosial mahasiswa lebih terjamin. Hal ini dapat membuat orang tua lebih percaya pada lingkungan tempat tinggal tersebut.

Terlebih lagi, pakar akomodasi di Casita tidak hanya diminta untuk berbicara dengan calon mahasiswa dan memandu mereka melalui proses pemesanan, tetapi juga untuk berbicara dengan orang tua dan memastikan bahwa semua pertanyaan mereka menemukan jawaban pasti. Pihak Casita menuturkan bahwa terkadang, orang tua menghubungi pakar akomodasi Casita dengan berbagai kekhawatiran seputar keamanan gedung, CCTV, tim keamanan, staf di tempat, hingga kunci kamar. Pertanyaan seperti ini atau apa pun akan selalui ditanggapi oleh tim Casita

5. Pilih kamar terbaik

Source: Unsplash

Ketika bermitra dengan PBSA dari sejumlah negara, Casita akan memastikan bahwa kamar yang tersedia berkualitas tinggi, memiliki ventilasi yang baik, dan dengan suasana cerah. Jadi, jangan takut! Pastinya akomodasi yang ditawarkan Casita nggak kaleng-kaleng! Bahkan orang tua dan siswa yang mencoba menghemat uang dapat menemukan kamar yang sesuai dengan anggaran mereka melalui pakar akomodasi di Casita.

Saat kamu tinggal di tempat lain, apalagi di luar negeri, pasti kamu ingin membuat akomodasimu senyaman mungkin dan membawa suasana home sweet home. Gimana? Sudah yakin, kan, untuk pakai Casita dalam membantumu mencari tempat tinggal saat studi di luar negeri?

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan