Biaya Jurusan Komunikasi di 5 Kampus Top Inggris Ini Berapa, Sih?
Biaya Jurusan Komunikasi di 5 Kampus Top Inggris Ini Berapa, Sih?
17 Desember 2021
5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Paspor Amerika Serikat
5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Paspor Amerika Serikat
21 Desember 2021

Ini Dia 6 Seleb yang Kuliah di Arizona State University!

Arizona State University

Source: asu.edu

Arizona State University, salah satu universitas terkemuka dan terkenal di Amerika Serikat, telah menjadi rumah bagi banyak siswa berbakat.

Dari pembawa acara late-night talk show hingga pencipta Post-It, Arizona State University sempat menjadi tempat studi bagi berbagai selebriti, lho!

Mau tau siapa aja seleb yang pernah menimba ilmu di Arizona State University? Cek di bawah!

 

Jimmy Kimmel

Arizona State University

Source: CNN

Jimmy Kimmel merupakan pembawa acara late-night talk show dan komedian yang terkenal dengan acaranya “Jimmy Kimmel Live!”. Acara tersebut telah tayang di televisi sejak 2003.

Kimmel menghabiskan satu tahun di University of Nevada Las Vegas sebelum memutuskan untuk pindah ke Arizona State University selama dua tahun. Dia tidak lulus, tetapi kembali ke UNLV untuk mendapatkan gelar pada 2013.

Pada 2016, Kimmel memenangkan Emmy dan acara talk show-nya masih tayang setiap malam di stasiun televisi NBC.

 

Kate Spade

Arizona State University

Source: Wikipedia

Para fashionista pasti tau Kate Spade! Nama ini telah menjadi household name di industri fashion global, tapi banyak yang nggak tau kalau desainer tercinta ini juga merupakan alumni Arizona State University.

Spade dipindahkan ke Arizona State University dari University of Kansas untuk menghadiri Walter Cronkite School of Journalism and Mass Communication di ASU. Dia pun lulus pada 1985.

Setelah lulus, Spade pindah ke New York City untuk bekerja di Mademoiselle Magazine, di mana dia akhirnya bekerja sebagai editor.

Pada 1993, dia meluncurkan fashion line sendiri dengan pria yang akhirnya akan menjadi suaminya, Andy Spade. Pasangan itu menikah pada 1994.

Kate Spade New York kini menjadi salah satu brand fashion accessory paling populer baik di Amerika Serikat maupun di banyak negara lainnya.

 

David Spade

Arizona State University

Source: Wikipedia

Kakak ipar Kate Spade, David Spade, juga merupakan alumni Arizona State University lho!

David dikenal sebagai seorang komedian dan komika yang terkenal setelah menjadi salah satu cast di Saturday Night Live pada 1990-an. Dia kemudian membintangi sejumlah film seperti Joe Dirt (2001), The Emperor’s New Groove (2000), Grown Ups (2010), dan The Benchwarmers (2006).

Dia memulai pendidikan perguruan tinggi di Scottsdale Community College, kemudian dipindahkan ke ASU untuk mendapatkan gelar sarjana bisnis pada 1986.

 

Spencer Silver

Source: CNN

Alumni Arizona State University, Spencer Silver, bisa disebut sebagai penemu dari perlengkapan kantor inovatif yang pernah ada: Post-It.

Silver lulus dari ASU dengan gelar di bidang kimia pada 1962, kemudian dia bekerja sebagai ahli kimia senior di 3M’s Central Research Labs. Dia bekerja di tempat itu hingga 1996.

Saat bekerja di 3M, Silver sibuk meneliti perekat di laboratorium. Dalam proses itu, dia menemukan sesuatu yang aneh yakni perekat yang menempel dengan ringan pada permukaan tetapi tidak melekat erat atau meninggalkan jejak terlihat.

Apa yang ditemukan Silver adalah sesuatu yang disebut mikrosfer yang mempertahankan kelengketannya tetapi dengan “karakteristik yang dapat dilepas”, yang memungkinkan permukaan yang menempel mudah terkelupas.

 

Lynda Carter

Source: biography.com

The original Wonder Woman also attended ASU! Lynda Carter menjadi mahasiswa Arizona State University selama dua tahun, tetapi dia keluar setelah sukses memenangkan kontes kecantikan.

Dia dinobatkan sebagai Miss World America pada 1972. Carter kemudian mengejar karir di bidang musik dan akting dan mendapat peran sebagai Wonder Woman dalam film The New Original Wonder Woman (1975).

 

James Harden

Source: marca.com

Mantan point guard Houston Rockets, James Harden, mulai bermain basket di Arizona State University pada 2007.

Menurut asosiasi Alumni ASU, Harden adalah atlet Sun Devil ketiga yang pernah dinobatkan sebagai Pac-10 Player of the Year.

Pada 2009, Harden direkrut bermain untuk Oklahoma City Thunder. Kemudian pada 2012 dia menjadi pemain termuda kedua dari Sixth Man of the Year dan bermain di tim basket Olimpiade AS. Saat ini dia bermain untuk Brooklyn Nets.

Itu dia 6 seleb yang pernah menempuh pendidikan tinggi di Arizona State University. Pasti banyak yang kamu nggak nyangka ternyata alumni ASU kan!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan