memilih asuransi kesehatan
Sebelum Kuliah di Luar Negeri, Perhatikan Cara Memilih Asuransi Kesehatan!
25 Agustus 2021
Pre-Departure Briefing - Semakin Mantap Berangkat ke Inggris walau Pandemi
Pre-Departure Briefing – Semakin Mantap Berangkat ke Inggris walau Pandemi
25 Agustus 2021

Belajar dengan Alam ala “The Lord of The Rings” di Lincoln University

Belajar dengan Alam ala "The Lord of The Rings" di Lincoln University

Sumber: Pexels

Siapa penggemar film The Lord of The Rings? Film yang rilis di tahun 2001 ini tak hanya terkenal dengan alur cerita petualangan yang menegangkannya, tapi juga setting film yang seperti surga di dunia. Ternyata setting film tersebut di-shoot di New Zealand. Negara kecil ini memang terkenal dengan alamnya yang cantik. Makanya, tak heran banyak mahasiswa Indonesia yang memilih kuliah di New Zealand karena selain sistem pendidikannya, alamnya juga buat siapa saja betah. Salah satu universitas di New Zealand dengan latar alam ala The Lord of The Rings adalah Lincoln University

Lincoln University terletak di kota Lincoln, Canterbury, yang terletak di South Island. Kota dengan 8000 penduduk ini dikenal dengan kota yang ramah. Menginjakan kaki di kota ini, kamu sudah bisa melihat indahnya Gunung Aoraki/Cook yang merupakan gunung tertinggi di South Island. Di kotanya sendiri, kamu akan banyak menemui pasar produk lokal karena masyarakatnya yang banyak berprofesi sebagai petani. Bergeser sedikit dari Lincoln, kamu bisa menelusuri provinsi Canterbury yang tak kalah menarik. Kira-kira, kegiatan seru apa saja yang bisa kamu lakukan saat berkuliah di Lincoln University? Ini jawabannya!

Menelusuri Danau Lewat The Ohau Track

Belajar dengan Alam ala "The Lord of The Rings" di Lincoln University

Sumber: Pixabay

Buat kamu yang suka tracking santai, wajib banget menelusuri The Ohau Track. Jalur ini menelusuri keindahan Danau Ohau. Tak hanya bisa melihat birunya air Danau Ohau, kamu juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Aoraki/Cook yang membentang sepanjang South Island. Jalur ini juga bagian dari jalur Te Araora yang dimulai dari Glen Lyon Road atau Lake Ohau Road. Jalur ini memang terbuka umum, namun terkenal dampak kebakaran danau Ohau pada Oktober 2020. Masih banyak area yang belum pulih karena kebakaran yang cukup parah.

Berendam di Kolam Pemandian Air Panas Alami 

Belajar dengan Alam ala "The Lord of The Rings" di Lincoln University

Sumber foto: Hanmer Spring

New Zealand merupakan salah satu surganya kolam pemandian air panas alami. Kalau kamu lelah dengan kegiatan di kampus Lincoln University, kamu bisa relaksasi di Hanmer Spring. Hanmer Spring adalah kolam pemandian air panas alami terbesar di South Island.  Kamu harus coba outdoor hot spring-nya di sini. Bayangkan, berendam di dalam kolam air panas sambil menikmati alamnya yang asri dan serba hijau, fantastis, bukan? Untuk mengunjungi Hanmer Spring, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar NZ$ 32 . Ada banyak pilihan kolam air panas dengan berbagai suhu yang bisa kamu coba juga, lho.

Ski di Tasman Glacier

Belajar dengan Alam ala "The Lord of The Rings" di Lincoln University

Sumber: Pexels

Haupapa/ Tasman Glacier merupakan aera glacier terbesar di New Zealand. Saat musim dingin datang, kamu bisa ski di sini. Selain ski, Tasman Glacier juga memiliki destinasi popular lainnya yakni Danau Tasman. Air Danau Tasman ini adalah hasil lelehan salju, jadi tak heran banyak bongkahan es yang mengapung. Jika kamu ingin ski atau berwisata ke Tasman Glacier, hindari datang di bulan Juli, Agustus dan September, ya!

Santai di Pantai Sumner

Sumber: Wikimedia

Ogah menghabiskan liburan musim panas di tanah kelahiran tapi mau pergi ke pantai?  Pantai Sumner bisa jadi pilihan kamu! Berlokasi di Christchurch, kamu bisa santai-santai di Pantai Sumner. Kalau tidak ada ombak pasang, kamu juga bisa menelusuri gua batu yang tersebar di pinggir Pantai Sumner. Tak mau bersantai, tapi mau bertualang? Kamu bisa memanjat sedikit gua batu dan menikmati pemandangan Pantai Sumner dari ketinggian. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai, perkotaan Christchurch dengan latar belakang Gunung Aoraki/ Cook yang bersalju.

Bersepeda di Canterbury

Sumber foto: Alps 2 Ocean

Kuliah di Lincoln University, kamu disarankan untuk punya sepeda. Sepeda ini akan membantumu berkeliling di komplek kampus atau pergi berkeliling kota. Kalau bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja, kamu wajib membawa sepedamu ke Canterbury. Kamu bisa bersepeda di area Taman Nasional Gunung Aoraki/ Cook. Di sana, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gunung salju dan danau yang indahnya bukan main. Sebelum kamu bersepeda di Taman Nasional Gunung Aoraki/Cook, pastikan gunakan sepeda gunung dan perlengkapan bersepeda untuk menunjang keselamatan kamu, ya!

Seru banget, ya, kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau libur saat di Lincoln University? Mumpung masih banyak energi, kamu diizinkan untuk berpetualang sejauh yang kamu mau. Tapi kalau sudah masuk kuliah, harus fokus lagi, ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan