Workshop & SAT Simulation – 16 Oktober 2021
4 Oktober 2021
Ciri-Ciri Kamu Adalah Calon Mahasiswa Jurusan Ahli Gizi
Ciri-Ciri Jurusan Ahli Gizi Adalah Jurusan yang Tepat Buat Kamu
5 Oktober 2021

Ekspektasi Pengalaman Kuliah di Perancis, Seperti Apa, Sih?

pengalaman kuliah di perancis

Source: Unsplash

Saat menjadi mahasiswa internasional dan menempuh studi di luar negeri, pengalaman berkuliah nggak hanya terdiri dari belajar, tetapi juga terdiri dari pengalaman hidup sehari-hari di negara tersebut. Dalam hal ini, mahasiswa yang kuliah di universitas di Perancis pastinya akan terpapar dengan beragam budaya dalam kehidupan mereka. Dengan banyaknya orang berbeda dari seluruh dunia yang kuliah di Perancis, tentu saja ini merupakan pengalaman baru yang dapat memberikanmu banyak kesenangan dan petualangan. Nggak setiap hari kita bisa berkesempatan untuk berkumpul dengan sekelompok orang yang begitu beragam, jadi inilah saatnya untuk belajar dan tumbuh sebagai pribadi sambil belajar banyak. Simak artikel ini untuk mengetahui apa, sih, ekspektasi pengalaman kuliah di Perancis!

Beragam Aktivitas

pengalaman kuliah di perancis

Source: Unsplash

Setiap universitas menyelenggarakan pertunjukan dan mengadakan konferensi, seminar, gathering, dan kegiatan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup mahasiswa. Dengan ini, kamu bisa mengisi kalender dengan kegiatan yang dapat menghiburmu. Perguruan tinggi ingin mahasiswa mereka belajar tetapi mereka juga ingin bersenang-senang dalam prosesnya. Hidup tidak bisa serius sepanjang waktu. Semua kegiatan yang direncanakan oleh perguruan tinggi dan universitas menawarkan banyak kesempatan bagimu untuk bersenang-senang.

Kamu tentu dapat menikmati pengalaman kuliah di Perancis sebagai siswa. Tidak pernah ada hari yang membosankan dalam kehidupan mahasiswa yang kuliah di Perancis.

Wisata Budaya

pengalaman kuliah di perancis

Source: Unsplash

Sebagai negara yang kaya akan sejarah dan budaya, tentunya pengalaman kuliah di Perancis akan dipenuhi dengan wisata budaya. Ada banyak museum yang menawarkan segalanya mulai dari sejarah, seni modern, hingga sains yang dapat kamu lihat di mana pun kamu kuliah di Perancis. Banyak dari wisata budaya mereka tersedia tanpa biaya sama sekali, yang tentunya merupakan bonus bagi seorang mahasiswa.

Negara ini memiliki lebih dari 2.000 bioskop yang tersebar, dan ada juga pertunjukan panggung yang mencakup konser dan pertunjukan khusus lainnya. Universitas di Perancis memelihara banyak fasilitas olahraga modern yang terjangkau bagi mahasiswa.

Hiburan lainnya tentu datang dari internet! Sebagian besar universitas di Perancis menawarkan siswa kesempatan untuk tetap terhubung dengan dunia dengan bantuan akses internet nirkabel yang disediakan tanpa biaya. 

Wisata Kuliner

pengalaman kuliah di perancis

Source: Unsplash

Pengalaman kuliah di Perancis pastinya nggak bisa melewatkan wisata kulinernya! Sebagai negara yang terkenal dengan wine, kamu bisa mengunjungi banyak kebun anggur dan mencicipinya langsung!

Kamu perlu ingat bahwa hal-hal yang bisa kamu lakukan di Perancis berbeda-beda tergantung dengan tempat tinggal dan lokasi universitas yang kamu hadiri. 

Waktu untuk Belajar

Source: Unsplash

Sebagai mahasiswa, kewajiban utamamu adalah belajar. Untuk itu, kamu perlu memastikan untuk meluangkan waktu untuk belajar setiap harinya. Universitas di Perancis adalah beberapa yang terbaik di dunia. Mereka percaya bahwa penting untuk memberikan pendidikan terbaik kepada setiap siswa yang hadir di sekolah mereka. Karena itu, kamu harus memberikan komitmen mutlak saat hadir.

Kamu perlu meluangkan waktu untuk mempelajari semua materi yang diberikan dari kelas setiap hari. Satu-satunya cara agar kamu dapat belajar dan mengikuti standar mereka adalah dengan meluangkan waktu untuk mempelajari materi yang diberikan kepadamu.

Sounds boring? No worries! Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat belajar menjadi menyenangkan. Melakukan ini akan membuatnya tidak terasa seperti beban dan lebih merupakan sesuatu yang ingin kamu lakukan. Salah satu caranya adalah untuk menemukan teman belajar. Kamu bisa melakukan lebih banyak hal jika punya teman belajar dibandingkan belajar sendiri. Kalian dapat saling menguji dan bahkan saling mengajarkan banyak hal tentang subjek yang ada.

Saat studi di Perancis, penting untuk kamu untuk mencerna sebanyak mungkin budaya yang kamu temui. Akan sangat disayangkan untuk pergi dan tidak menikmati pengalaman kuliah di Perancis sebaik mungkin. Benar, kamu perlu bekerja keras dalam belajar, but that doesn’t mean there is not still plenty of time to enjoy yourself, too!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan