Applied Finance
Applied Finance
21 Januari 2019
Hidrology and Climate Change
Hidrology and Climate Change
21 Januari 2019

Aeronautical/Aerospace Engineering

Aeronautical/Aerospace Engineering

Teknik Aeronautial/Aerospace ini mengajarkan bagaimana merancang dan mengembangkan sistem transportasi yang berjalan dalam kecepatan tinggi seperti pesawat dan rudal. Program ini juga mempelajari konstruksi, kontrol, dan penggunaan kendaraan tersebut.

Penyuka astronomi dan apapun yang berkaitan dengan pesawat dan eksplorasi antariksa, akan sangat tertantang untuk mendalami Aeronautical/Aerospace Engineering ini. Selain pandai dalam bidang matematika, Anda harus memiliki kemampuan analisa kuantitatif dan dapat berpikir kritis serta dapat bekerja dengan baik dalam tim.

Beberapa program studi yang dihadapi dalam bidang ini adalah pengenalan pada teknik aerospacethermodynamics, strength of material (with lab), aerodynamics (with lab), aerospace structures, flight mechanics, control systems, aerospace propulsion, flight controls, space science and systems, aerospace vehicle designrobotics lab, intelligent system, space mission design, system engineering, dan computer-aided design (CAD). Jika Anda mengambil program pascasarjana, akan ada teori mekanik, perpindahan panas, dan pemodelan numerik.

Profesi yang dapat Anda jalani selepas kuliah adalah menjadi seorang insinyur design, insinyur proyek, pilot pesawat tempur, insinyur uji terbang, dan insinyur penelitian.

Sumber: University of Glasgow, United Kingdom (www.gla.ac.uk)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!