Risk Management
21 Januari 2019
Biotechnology
Biotechnology
21 Januari 2019

Bioinformatics

Bioinformatics

Sejalan dengan kemajuan ilmu biologi yang terus didukung dengan data, bioinformatika berperan penting untuk mengembangkan berbagai ilmu penelitian kehidupan. Mulai dari genetika, nutrisi dan epidemiologi hingga ekologi, ilmu saraf, dan biomedis. Bioinformatika adalah disiplin yang bertugas mengubah semua data tersebut menjadi informasi yang berguna.

Dengan mempelajari jurusan ini, Anda akan memiliki kemampuan utama untuk mengelola dan menganalisis data besar menggunakan teknologi. Selain itu, Anda akan mengembangkan keterampilan khusus dalam pemrograman komputer, analisis data, statistik dan biologi komputasi.

Mengingat betapa banyaknya data biologis yang dihasilkan berbagai sektor, Anda tidak perlu ragu untuk memilih jurusan ini. Karir sebagai peneliti dan ahli terbuka lebar bagi Anda, seperti ahli biostatistik, ahli biologi molekul dan sel, ahli biokimia dan fisika, ahli teknik biologi, ahli mikrobiologi, dan lainnya.

Sumber: Queen Marry University London, United Kingdom (qmul.ac.uk) dan  Newcastle University, United Kingdom (www.ncl.ac.uk)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!