Culinology
Culinology
28 November 2018
Ecogastronomy
Ecogastronomy
28 November 2018

Dance Studies

Dance Studies

Jurusan ini bukan tentang menari secara praktik, melainkan soal teori dalam dunia tari. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari tentang berbagai genre tarian dari berbagai aspek seperti: budaya, sosial, estetika, dan fisik. Selain itu, peran dan pengaruh tarian dalam suatu komunitas juga akan dianalisa lebih dalam lagi.

Meningkatkan performa tarian sudah pasti sangat penting bagi seorang penari, namun akan lebih baik lagi jika penari tersebut mengetahui juga sejarahnya dan bagaimana seni tari dinilai dalam budaya kontemporer. Mata kuliah lain yang akan Anda dapatkan berhubungan dengan kinesiologi, anatomi tubuh manusia, serta analisa ritmik. Dengan mempelajari anatomi tubuh manusia, Anda akan familiar dengan bagaimana menari tanpa harus menyakiti tubuh sendiri.

Lulusan seni tari sebagian besar akan melebarkan sayap dalam dunia koreografi; mereka dapat berperan sebagai penata gerak maupun sebagai penarinya sendiri. Tidak terbatas pada pekerjaan sebagai penari dan koreografer, Anda juga berkesempatan menjadi pelatih tari, ahli kinesiologi, kritikus tari, maupun ahli terapi fisik.

Sumber: Lasalle College of the Arts, Singapore (www.lasalle.edu.sg)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!