Aeronautical/Aerospace Engineering
Aeronautical/Aerospace Engineering
21 Januari 2019
Forensic Accounting
Forensic Accounting
21 Januari 2019

Hidrology and Climate Change

Hidrology and Climate Change

Sering kita mendengar perkataan “Water is essential to life“. Fakta sederhana yang membuktikan bahwa air penting bagi kehidupan ialah tubuh manusia yang 70 persen terdiri dari air. Kegiatan paling fundamental seperti minum, mandi, dan mencuci pun membutuhkan air. Isu mengenai air yang masih coba ditanggulangi adalah sulitnya
akses air bersih, bahkan sebanyak 358 juta penduduk di Afrika dan 366 juta di Asia Timur, Asia Barat, Asia Selatan, Asia tenggara, Asia tengah, dan oceania tidak memiliki akses mendapat air sama sekali.

Jurusan hidrologi dan perubahan iklim mengajarkan mahasiswa mengatur manajemen air sebagai akibat dari cuaca yang selalu berganti. Pokok bahasan dalam jrusan ini adalah bagaimana menyiasati kekurangan air secara invatif karena pemakaian air yang kurang bijak di masa lampau. Anda juga akan diminta untuk memikirkan masalah
hidrologi lainnya dan melalui pelatihan kuantitatif selama masa perkuliahan, Anda akan mampu mencari tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan industri perairan dewasa ini.

Setelah menyelesaikan kuliah, besar kemungkinan Anda untuk bekerja sebagai ahli hidrologi yang mengamati pergerakan air di kerak bumi. Ahli hidrologi dapat ke lapangan seperti danau dan sungai guna mengumpulkan sample maupun menghabiskan waktu di kantor mengobservasi data yang telah didapatkan untuk menganalisis penemuan mereka.

Sumber: Newcastle University, United Kingdom (www.ncl.ac.uk)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!