pengalaman kuliah di Singapura
5 Alasan Kenapa Pelajar Internasional Mengincar Singapura
28 Februari 2020
pengalaman kuliah di jepang
Pengalaman Kuliah di Jepang
29 Februari 2020

Creative Writing/Penulisan Kreatif

creative writing

Sumber: Freepik

Jurusan ini sudah tidak asing lagi bahkan di lingkup pendidikan maupun industri pekerjaan. Dalam jurusan creative writing, kamu akan mempelajari bagaimana menyusun dan membangun puisi, fiksi, drama, cerita nonfiksi serta penulisan naskah. Nantinya, kamu juga akan mempelajari hasil karya dari penulis terkenal dan menciptakan penulisan sendiri yang baik dalam membuat puisi, cerita drama, dan lainnya yang kemudian diserahkan kepada profesor untuk dibahas/didiskusikan bersama.

Pembelajaran ini hampir sama dengan jurusan sastra inggis, hanya saja lebih fokus pada cara penulisan dan penyusunan kalimat yang baik. Untuk menjadi seorang penulis kreatif, dibutuhkan kedewasaan, kesabaran dan tekad kuat.

Tantangan yang akan dihadapi seperti penulis lain pada umumnya dimulai dari darimana mencari ide sampai bagaimana cara terbaik dalam menyampaikan ide. Kamu harus bisa mengatur waktu untuk memeriksa ulang hasil karya yang mungkin saja membutuhkan waktu lebih dari yang diperkirakan.

Setelah menyelesaikan studi di bidang creative writing, kamu dapat bekerja sebagai penulis bebas, penulis naskah iklan atau pemasaran, editor, pengisi konten website, ataupun berkarir di iklan media elektronik.

Sumber:

Associated Writign Progras
www.awpwriter.org

Poets & Writers, Inc
www.pw.org

Comments are closed.