Mechatronics
Mechatronics
28 November 2018
Musculoskeletal Aging
Musculoskeletal Aging
28 November 2018

Meeting & Event Planning

Meeting and Event Planing

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana acara sekaliber Piala Dunia ataupun Olimpiade diselenggarakan? Berapa lama waktu dan berapa banyak personil yang dibutuhkan untuk mengorganisir acara semeriah itu? Hal inilah yang dipelajari di jurusan Meeting & Event Planning.

Manajemen acara memang belum terlalu familiar sebagai jurusan kuliah, namun dapat dipastikan bahwa hampir semua industri, seperti hiburan, keuangan, olahraga, fesyen, dan lainnya. Pada dasarnya, manajemen acara berkaitan dengan bagaimana festival, upacara, konferensi, maupun konser skala besar diadakan.

Jika Anda menekuni jurusan ini, Anda akan belajar merancang acara yang pas sesuai dengan target audiens maupun merek yang direpresentasikan. Barulah, Anda bisa mencetuskan konsep acara dan pelaksanaannya.

Di samping itu, mengkoordinasi event juga berarti menentukan tanggal dan tempat yang tepat beserta dengan anggaran yang diperlukan, mendapatkan izin, memastikan personil keamanan ada di tempat acara, memastikan bahwa pembicara dan bintang tamu diatur dengan baik, juga selalu siap sedia dengan rencana darurat jika keadaan tidak diinginkan terjadi.

Sumber: University of Central Florida, United States (www.ucf.edu)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!