Islamic Banking and Finance
Islamic Banking & Finance
14 Januari 2019
Renewable & Sustainable Energy
14 Januari 2019

Occupational Therapy

Occupational Therapy

Occupational Therapy merupakan bidang yang akhir-akhir ini berkembang pesat di negara barat sebagai ilmu terapan dari kombinasi bidang medis, etiologi fisik, dan sosial ekonomi, serta disfungsi biologis. Occupational Therapy atau sering disingkat sebagai OT di Amerika sendiri sudah diakui sejak tahun 1920 sebagai salah satu profesi kesehatan yang membantu pasien yang dalam masa rehabilitasi (baik mental ataupun fisik) agar dapat beradaptasi kembali dengan kegiatan sehari-hari secara normal.

Secara spesifik profesi Occupational Therapist membantu untuk mengembalikan fungsi yang hilang pada para penyandang keterbatasan fisik dan mental dengan mengembangkan kemampuan dan keterampilan sosial, serta membantu memposisikan penyandang cacat kembali pada kehidupan sosial mereka. Seorang Occupational Therapist juga berperan dalam mengedukasi keluarga sang pasien untuk berperan serta aktif memperbaiki keadaan mental dan fisik pasien.

Peluang karir bagi Anda yang mempelajari OT adalah menjadi terapis okupasi, praktisi kesehatan, praktisi rehabilitasi dan kesehatan mental, konsultan rehabilitiasi serta dosen.

Sumber: Artikel ini dirangkum dari laman University of East Anglia, Norwich, United Kingdom.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!