Kinesiology
21 Januari 2019
Aquaculture
Aquaculture
21 Januari 2019

Pharmaceutical Science

Pharmaceutical Science

Zaman yang semakin berkembang turut menghadirkan penyakit yang beragam. Di masa ini, masih sering kita temui beberapa penyakit yang belum ditemukan obatnya, sebut saja AIDS dan penyakit Lupus. Oleh karena itu, selalu dibutuhkan tenaga ahli untuk bekerja di bidang farmasi. Pharmaceutical Science merupakan jurusan yang mengajarkan memformulasi dan mengembangkan obat-obatan. Bukan hanya sekedar guna menyembuhkan penyakit, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kondisi kesehatan manusia.

Selama mempelajari program ini, Anda akan terjun langsung melakukan riset dan menciptakan pengobatan baru yang tidak hanya efektif, namun dapat diandalkan dan mudah diakses bagi semua. Prinsip-prinsip kimia, biologi, dan teknologi pembuatan obat akan dikupas tuntas di sini.

Meski ada banyak teori yang harus dibuat familiar, jurusan ini penuh dengan pengetahuan praktis dan teknik yang dapat diterapkan ke tempat kerja, khususnya di tahun terakhir. Pekerjaan pun bervariasi, tidak terbatas hanya pada penciptaan obat, namun juga makanan, kosmetik, produk kimia agrikultur, cat, serta produk kehewanan.

Sumber: Monash University, Melbourne, Australia (www.monash.edu)

Comments are closed.