‘Ikut’ Aksi Masak Bersama Le Cordon Bleu dalam Culinary Workshop
25 November 2019
SUN Extended Service: Mendampingi Siswa XJTLU di Cina Sebelum Memulai Studi
26 November 2019

Physical Education

Female soccer team players stretching pre game

Pelajaran Jasmani merupakan jurusan yang mempersiapkan Anda untuk mengajar pendidikan jasmani dan menjadi pelatih olahraga baik di sekolah maupun umum, mulai dari TK sampai SMU.

Untuk menjadi guru olahraga, Anda harus menyukai olahraga sejak awal serta menyenangi aktifitas mengajar anak- anak dengan kesabaran.

Mengingat sebagian anak kecil sudah menjadi atlet di usia dini, maka Anda harus bisa memahami bagaimana membina mereka dalam berbagai level kemampuan secara bijaksana. Anda juga harus pandai berbicara dengan kelompok untuk bisa membina suatu tim, bersikap ramah dan peduli kepada anak-anak muda, serta harus memberikan contoh gaya hidup sehat dan baik bagi mereka.

Di Australia, tiap negara bagian memiliki standar dan syarat masing-masing yang agak berbeda. Anda harus memperhatikan syarat nilai dan ijin masing-masing negara bagian tersebut untuk bisa menjadi pengajar.

Setelah lulus dari jurusan ini, Anda dapat bekerja sebagai Guru Pendidikan Jasmani  sampai dengan kelas 12, penanggung jawab rekreasi, instruktur aerobik, ataupun Pelatih Pribadi.

Sumber:

American Alliance for Health, Physical Education, Recreation and Dance (AAHPERD)
www.aahperd,org

Comments are closed.