Port & Maritime
Port & Maritime
21 Januari 2019
Bioinformatics
Bioinformatics
21 Januari 2019

Risk Management

Bagaimana menganalisa resiko sebuah portfolio untuk meminimalisir kerugian? Bagaimana cara mengukur resiko dari portfolio yang sudah tersusun? Bagaimana memperkirakan keperluan modal sebuah bank untuk menutup kemungkinan adanya kerugian?

Pembelajaran tentang Risk Management atau Manajemen Resiko bertujuan untuk melengkapi siswa dengan keterampilan dan keahlian dalam memahami teori dan metodologi dibalik proses sains dan manajemen resiko. Siswa akan mempelajari cara pengelolaan perusahaan yang baik dan manajemen strategi yang efektif dalam lingkup permasalahan yang sedang marak. Selain itu siswa akan belajar tentang mengidentifikasi dan mengurangi faktor-faktor resiko yang dapat mengambat produktivitas. Bidang studi ini dapat diterapkan dalam sains aktuaria, keuangan dan area lain.

Dengan berpartisipasi dalam aktivitas belajar yang berbasis pengamatan dan praktek di lapangan termasuk proyek riset, magang, dan pertukaran pelajar, siswa dapat menambah pemahaman mereka mengenai praktek manajemen resiko dan meningkatkan kemampuan berpikir dan berkomunikasi. Siswa yang mempelajari manajemen resiko dapat memperoleh kualifikasi profesional sebagai Risk Manager dengan mengambil ujian FRM dan PRM yang diselenggarakan oleh Global Association for Risk Professionals (GARP) dan Professional Risk Managers’ International Association (PRMIA).

Lulusan bidang studi Manajemen Resiko dapat bekerja di lembaga keuangan dan perusahaan besar seperti bank asuransi, IT dan biro konsultasi. Berbagai profesi tersebut bergantung pada keahlian seseorang untuk mengatur resiko di tengah perekonomian yang tidak pasti dan krisis moneter.

Sumber: Artikel ini dikumpulkan dan dirangkum oleh konselor SUN Education Group.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!