fakta tentang australia
Sebelum Studi di Sana, Ketahui Dulu 5 Fakta Tentang Australia!
28 Desember 2021
Ternyata Begini Cara Cek Visa Australia, Nggak Perlu Galau Lagi!
Ternyata Begini Cara Cek Visa Australia, Nggak Perlu Galau Lagi!
29 Desember 2021

Sacred Music / Musik Sakral

Source: Unsplash

Jurusan Musik Sakral menyediakan dasar yang sangat luas untuk informasi mengenai sejarah musik, teori musik, dan ilmu penampilan sebagai persiapan untuk karir sebagai imam musik, pemain organ, atau pengarah koor di tempat pemujaan. Kamu mungkin menyukai jurusan ini jika suka menyanyi, bergabung dalam koor, mengekspresikan keyakinan melalui musik, bermain alat musik, bergabung dalam kegiatan keagamaan, memimpin aktivitas grup, atau mengajar.

Untuk sukses di bidang ini yang dibutuhkan bukan hanya kemampuan musik saja, tetapi juga membutuhkan ketertarikan kepada musik kudus/sakral/religi serta antusiasme dan niat untuk bekerja sama dengan orang lain. Dalam jurusan ini, kamu  akan mempelajari dasar-dasar musik dalam bentuk kelas teori tentang sistem kerja musik seperti ritme dan notasi, tanda kunci, rangkaian not dan skala, dan mempelajari aneka komposisi yang ada.

Dikarenakan umumnya jurusan-jurusan seperti ini dalam mempersiapkan lulusannya untuk bisa tampil di depan umum menjadi pemimpin musik di depan jemaah, maka program-program yang diajarkan meliputi partisipasi dan penampilan, pengaturan, pelatihan koor dan sastra musik juga diajarkan.

Anda juga akan belajar Hymnology (sejarah dan teknik nyanyian berjemaah), ilmu administratif untuk musik, dan penerapan pada suara, piano dan organ musik.

Lulusan dari jurusan Musik Sakral biasanya mendapat gelar sarjana s1 antara untuk musik ataupun seni. Jika mengambil S1 musik, maka yang ditekankan adalah untuk pelatihan dan penampilan musiknya, sementara untuk S1 seni, maka kamu akan mempelajari musik sebagai bagian dari ilmu seni yang sangat luas.

Setelah lulus dari jurusan ini, kamu bisa mengambil bidang karir sebagai direktur musik koor, pengarah musik penyembahan, direktur musik pelayanan, direktur koor musik anak-anak, serta pengajar sekolah musik.

Sumber: American Guild of Organists

(www.agohq.org)

Tinggalkan Balasan