Transportastion Planing and Engineering
Transportation Planning & Engineering
28 November 2018
Water Quality and Supply
Water Quality and Supply System
28 November 2018

Urban Design

Urban Design

Sesuai dengan namanya, Urban Design adalah jurusan yang berkaitan erat dengan arsitektur, namun dengan ruang lingkup yang lebih luas. Jika arsitektur berhubungan dengan pembangunan gedung individual, maka Urban Design memiliki skala sampai pembangunan jalan, tempat umum, hingga seantero distrik dan wilayah perkotaan.

Tujuan dari ilmu ini sendiri adalah untuk menciptakan lingkungan yang menarik, berguna, dan memiliki ketahanan yang lama dengan memadukan berbagai macam elemen, seperti perencanaan urban, arsitektur, arsitektur pertamanan, serta teknik sipil.

Desainer urban bekerja bukan hanya dalam lingkup estetika, namun juga mementingkan segi ekonomi dan politik. Anda diajari untuk mengapresiasi dimensi historis dan teoritis dari urbanisme, lalu menganalisa hubungan antara proses ekologi dan bentuk kota hingga pada akhirnya Anda akan dapat mengembangkan pedoman dalam mendesain gedung, pemandangan, maupun tempat umum. Setelah lulus, mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu dan terjun ke dunia desain maupun mengajarkan bidang ini pada orang lain.

Sumber: The University of Sydney, Sydney, Australia (sydney.edu.au)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!