Creative Entrepreneurship
Creative Entrepreneurship
21 Januari 2019
Cyber Security
21 Januari 2019

Veterinary & Animal Source

Kamu menyukai binatang? Kamu ingin lebih memahami bidang yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan memahami tingkah laku binatang? Mungkin jurusan Veterinary Science (Kedokteran Hewan) and Animal Science (Ilmu Hewan) cocok untuk Anda. Studi kedokteran hewan dan ilmu hewan memungkinkan Anda untuk mempelajari proses dasar dan mendalam untuk bidang kedokteran hewan, bioteknologi hewan, biologi reproduksi, toksologi serta zoology.

Dokter hewan memainkan peranan utama dalam kesehatan hewan peliharaan, ternak, penghuni kebun binatang, dan hewan penelitian. Beberapa dokter hewan bahkan menggunakan keahlian mereka untuk melindungi mereka dari berbagai penyakit yang dibawa oleh hewan serta melakukan penelitian lebih lanjut pada hewan dan manusia.

Ahli Veterinary and Animal Science juga mencoba memahami perilaku binatang untuk keperluan pengembangbiakan hewan ternak dan komersil. Lulusan Veterinary Science dapat bekerja sebagai ahli bedah hewan, peneliti hewan sebagai contoh dokter hewan memberikan kontribusi besar terhadap penelitian penyakit malaria dan penyakit lain yang diakibatkan oleh nyamuk. Mereka juga menciptakan antikoagulan yang digunakan untuk mengobati beberapa orang dengan penyakit jantung serta mengembangkan teknik bedah pada manusia serta menentukan efek pengujian pada hewan.

Sumber: Artikel ini ditulis oleh Murdoch University, Perth Australia.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!