Mata Kuliah Administrasi Publik Apa Saja, Sih?
Mata Kuliah Administrasi Publik Apa Saja, Sih?
10 Juni 2022
Architecture / Arsitektur
Architecture / Arsitektur
10 Juni 2022

Medicine / Kedokteran

Medicine / Kedokteran

Jurusan kedokteran merupakan salah satu dari sekian jurusan pendidikan tinggi di bidang kesehatan. Mahasiswa di jurusan ini akan mempelajari mengenai masalah kesehatan yang mencakup bagaimana memelihara kesehatan, mencegah penyakit, dan juga memberikan pengobatan.

Dalam jurusan ini, Anda akan mempelajari beberapa hal termasuk biologi sel, biologi molekuler, fisiologi, farmakologi, biokimia, genetika, patologi, imunologi molekuler, penelitian dan metode kuantitatif, dan komputasi penelitian biomedis.

Jurusan kedokteran mempersiapkan Anda untuk praktik kedokteran profesional independen, yang melibatkan pencegahan, diagnosis, dan pengobatan penyakit, cedera, dan gangguan lain pada tubuh manusia.

Agar bisa menguasai ilmu di dalam jurusan kedokteran, maka Anda perlu menguasai atau memahami anatomi, fungsi, dan juga interaksi di dalam tubuh manusia. Sehingga akan mengenal dan mempelajari mengenai otot, tulang, saraf, dan juga indera.

Mahasiswa di jurusan kedokteran juga akan mempelajari bagaimana melakukan pemeriksaan kepada pasien. Sekaligus menarik diagnosa penyakit dari hasil pemeriksaan yang didapatkan.

Sumber: American Medical Association

(www.ama-assn.org)

Tinggalkan Balasan