ielts practice test online
5 Rekomendasi IELTS Practice Test Online yang Mudah Diakses
28 Juni 2021
SUNEnglish_TestTOEFL
SUN English TOEFL Test
7 Juli 2021

Anthropology  / Antropologi

Sumber: Freepik

Antropologi adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu tentang manusia dari asal usul, sifat alaminya, bentuk fisik, hingga hubungan sosialnya. Jurusan ini berfokus pada persamaan dan perbedaan antara manusia dengan makhluk primata lainnya, dan juga persamaan dan perbedaan antar suku bangsa manusia itu sendiri. Seorang ahli antropologi tentu tertarik terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan menjadi manusia seutuhnya.

Dalam jurusan ini kamu akan mendalami budaya manusia, evolusi biologis, dan cara hidup manusia dari masa prasejarah sampai saat ini. Bahkan beberapa pembelajaran terkait nature manusia dengan kondisi sekitar seperti bagaimana manusia beradaptasi dengan lingkungan, membentuk keluarga, kelompok, suku, bangsa dan negara, mengatur sikap manusia melalui hukum dan pemerintahan, bagaimana manusia memuja dan merayakan, membimbing yang muda, serta beradaptasi terhadap perubahan.

Jurusan ini cocok bagi kamu yang senang berkelana (travelling), belajar mengenai masyarakat dan budaya yang berbeda, suka majalah atau siaran National Geographic, membaca, sejarah, dan geografi.

Setelah lulus nanti, kamu bisa memilih untuk berkarir sebagai peker sosial, konsultan genetik, ahli arkeologi, pengajar bahasa inggris, ahli budaya kuno, pengajar, penerjemah di museum/taman nasional, agen perjalanan, guide, teknisi atau admin museum.

Sumber :

American Anthropological Association (AAA)
www.aaanet.org

Comments are closed.