jurusan kuliah terbaik untuk wanita
Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita
14 Maret 2020
kuliah di amerika
Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Kuliah di Amerika
16 Maret 2020

Bercita-cita Kuliah di Inggris atau Amerika? Simak Keunggulannya Disini!

kuliah di Inggris atau Amerika

kuliah di Inggris atau Amerika

Hingga saat ini, semakin banyak pelajar internasionaltermasuk Indonesia, yang mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan tingginya di luar negeri. Beberapa negara di benua eropa, amerika, hingga asia, banyak yang menjadi pilihan destinasi studi bagi mereka. Contohnya, seperti para pelajar yang merantau jauh untuk kuliah di Inggris atau Amerika. FYI, kedua negara tersebut memang populer sekali di kalangan pelajar internasional.

Sumber: Freepik

Inggris dan Amerika dikenal memiliki keunggulan dalam segi pendidikan. Para pelajar yang memilih untuk kuliah di Inggris atau Amerika tentu sudah mempertimbangkan pilihan dari berbagai indikator, seperti kualitas pendidikan di negara dan juga universitas yang dipilih. Untuk yang ingin studi di luar negeri dan sedang mempertimbangkan Inggris maupun Amerika, yuk simak beberapa keunggulan kedua negara tersebut:

Kualitas Pendidikan Level Dunia

Pemerintah di Inggris dan Amerika sangat menjamin kualitas pendidikan karena hal tersebut merupakan elemen yang esensial. Semakin berjalannya waktu, kedua negara tersebut punya cara masing-masing dalam menawarkan pengalaman studi yang luar biasa bagi para pelajar seluruh dunia. 

Baca Juga : 5 Kampus Terbaik Dunia Untuk Memulai Pendidikan Tinggimu

Banyak universitas top world ranked dari kedua negara tersebut yang menerapkan metode hands-on learning, menyediakan klub untuk pengembangan bakat dalam jurusan yang dipilih, hingga gaya pembelajaran yang diterapkan dalam kelas. Berbagai deretan program yang ditawarkan oleh universitas juga biasanya berhasil mendapatkan akreditasi yang bagus dan meraih sertifikat dari badan nasional

Biaya Kuliah

Banyak universitas atau politeknik di Inggris dan Amerika yang menawarkan harga bersahabat bagi para pelajar internasional. Terlebih, universitas juga selalu menawarkan berbagai macam bentuk beasiswa dan bahkan beberapa ada yang diberikan langsung sebagai potongan biaya studi dan tanpa persyaratan lain.

Sistem Pengajaran

Kebanyakan universitas yang ada di Inggris atau Amerika memiliki kualitas akademik yang top. Sistem yang diterapkan pasti bersifat interaksi aktif dan harus melibatkan satu sama lain. Selain tugas seperti paper, pengajar dan mahasiswa dipastikan akan saling bersinggungan melalui diskusi, seminar, dan juga praktikum. Selain itu, untuk beberapa universitas yang sudah dikenal baik secara global, mereka memiliki hub atau platform sendiri dimana mahasiswa bisa bergabung untuk menggunakannya dan mengasah kreativitas untuk berkreasi.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Anak IPS 2020

Fasilitas Lengkap dalam Kampus

Sudah tidak heran lagi jika melihat kampus yang ada di Inggris dan Amerika. Kamu pasti bisa melihat perbedaannya sendiri! Disana, kamu benar-benar di support agar mendapatkan pengalaman belajar yang komprehensif dan bermanfaat.

Kampus di Inggris dan Amerika akan menyediakan klub dan aktivitas untuk para mahasiswa, acara seru seni, budaya, dan olahraga, perpustakaan besar dan lengkap, Student Centre, dan bahkan beberapa institusi punya museum sendiri yang bisa kamu datangi! Keren bukan?

Akomodasi yang Nyaman

This one is the life saver buat kamu untuk menekan biaya saat studi di luar negeri! Universitas-universitas di Inggris dan Amerika biasanya menyediakan akomodasi bagi mahasiswa, terutama mahasiswa perantau dengan harga terjangkau dan fasilitas yang oke.

Biasanya, akomodasi kampus di Amerika berbentuk dorm. Setiap ruangan dapat ditinggali oleh dua orang. Yup, kamu berbagi space dengan teman baru dan berkesempatan untuk bersosialisasi! Tetapi, ada juga kampus yang menyediakan kamar untuk satu orang saja. Semua itu tergantung dari kebijakan akomodasi dari universitas yang kamu tuju.

Sementara itu di Inggris, bentuk akomodasi yang ditawarkan biasanya berbentuk student hall. Setiap siswa bisa mendapat kamar sendiri dan umumnya sharing hanya untuk pemakaian dapur saja.

Baca Juga : 5 Sekolah Film dengan Biaya Kuliah Terbaik di Inggris

Sumber: Freepik

Nah, itulah dia 5 keunggulan pendidikan di Inggris dan Amerika. Yang manapun kamu pilih, keduanya sama-sama menawarkan kualitas pendidikan kelas dunia. Tetap semangat dalam meraih cita-cita untuk studi keluar negeri ya! Karena studi di luar negeri punya segudang manfaat yang bisa kamu peroleh dan membentukmu menjadi sosok yang jauh berkembang saat kedepannya.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.