Catat, Ini 5 Tips Mujarab Jawab Soal TOEFL Reading Comprehension!
Catat, Ini 5 Tips Mujarab Jawab Soal TOEFL Reading Comprehension!
27 Januari 2022
SUN English Expo Tangerang Jakarta 05 – 06 Februari 2022
28 Januari 2022

4 Alasan Memilih Jurusan Manajemen Informatika

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Informatika

Source: Unsplash

Di era serba digital, jurusan manajemen informatika jadi salah satu pilihan andalan buat kuliah. Di tengah kemajuan teknologi yang berkembang pesat, profesi IT pastinya ramai peminat. You might be one of ‘em! Lanjut baca ini untuk tau 4 alasan memilih jurusan manajemen informatika

Proses digitalisasi, khususnya, berkembang sangat pesat dalam at least satu dekade terakhir. Kini inovasi produk di bidang teknologi dan informasi terus bermunculan seiring dengan kebutuhan masyarakat modern.

 

1. Pelajaran Menantang & Menarik

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Informatika

Source: Unsplash

Alasan pertama memilih jurusan manajemen informatika adalah hal-hal yang akan dipelajari di jurusan ini. Satu hal yang pasti, kamu bakal mempelajari lebih dalam soal software, aplikasi, dan juga fitur-fitur yang ada di dalamnya. 

Hal ini tentunya akan menantang kamu, mempelajari sesuatu yang serba baru dan berkenaan dengan teknologi paling mutakhir! Biasanya kan kamu cuma jadi pengguna aplikasi, nah sekarang kamu bisa merasakan keseruan terkait bagaimana caranya mengelola dan membuat aplikasi! 

Jadi, pelajaran yang menantang dan pastinya menarik akan buat kamu untuk ingin terus belajar dan menyelami bidang ini lebih jauh lagi.

Dengan gelar dari jurusan manajemen informatika, kamu akan mempelajari semua konsep dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar perkembangan teknologi dan dampaknya bagi kehidupan manusia. Technology is a part of our future. 

 

2. Kesempatan Kerja yang Luas

Alasan Memilih Jurusan Manajemen Informatika

Source: Unsplash

Prospek karir jadi alasan memilih jurusan manajemen informatika selanjutnya. Jurusan ini memiliki cakupan pekerjaan yang sangat amat luas, terutama di era digital saat ini. Nggak terhitung banyaknya perusahaan besar yang terus mencari karyawan di bidang informatika.

In other words, you’ll never be out of job options! Pilihan jurusan satu ini tepat banget buat merangkai masa depan yang lebih terjamin. Karena pelajarannya nggak mudah, pastinya skill yang kamu peroleh nantinya akan sangat dihargai and be in high demand.

Kalau kamu mau punya karir gemilang di tengah persaingan yang makin ketat, kamu wajib punya jurusan kuliah yang mendukung. Maka dari itu, jurusan manajemen informatika jadi pilihan terbaik buat kamu!

 

3. Terus Berkembang

Source: Unsplash

Selagi mempelajari jurusan manajemen informatika, kamu akan melihat banyaknya hal yang bisa terus dikembangkan, dalam hal ini terkait software atau aplikasi. Dengan ilmu yang kamu miliki, kamu bisa menciptakan algoritma sistem untuk mempermudah kinerja demi kebutuhan bisnis hingga pribadi.

Karena kita hidup di era digital, sebagian besar industri bergantung pada data dan program perangkat lunak. Ilmu komputer dan IT mempengaruhi segalanya, mulai dari penelitian ilmiah hingga pengembangan kesehatan, transportasi, perbankan, komunikasi, you name it!

Bahkan objek rumah tangga seperti microwave, kulkas, atau kunci pintu kini bisa terhubung ke jaringan WiFi atau memiliki software-nya sendiri. You could imagine how this things will continue to evolve right! Untuk itu, pekerjaanmu pun bakal terus berkembang!

 

4. Towards Modernity

Source: Unsplash

Alasan memilih jurusan informatika selanjutnya adalah kebutuhan terkait teknologi modern yang pastinya akan lebih besar di masa yang akan datang. We’re constantly walking towards modernity, jadi kamu nggak salah milih jurusan ini! 

Dengan ilmu dan skill yang kamu miliki nantinya, akan sangat berguna dalam kehidupan yang akan semakin mengandalkan teknologi modern. 

Jurusan manajemen informatika ini akan menjadi bekal yang tepat dalam menyambut masa depan yang penuh kemajuan teknologi. Hal ini jelas bakal buat kamu yang punya wawasan di bidang informatika lebih prepare dan gampang beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat.

Teknologi telah membuat dunia lebih baik, lebih cepat, dan lebih terhubung. But this didn’t happen by magic. Kita bisa sampai di titik ini berkat pemikiran brilian para lulusan IT, yang mengambil semangat mereka untuk teknologi dan menggunakannya untuk membuat gadget dan program komputer yang membantu kita setiap hari.

Itu dia beberapa alasan memilih jurusan manajemen informatika! You can be one of the people who work on innovations that will take humanity forward.

Kamu nggak perlu bermimpi jadi the next Bill Gates atau Steve Jobs. Tapi kamu bisa banget mengembangkan gadget atau program perangkat lunak generasi berikutnya yang akan meningkatkan kualitas kehidupan jutaan orang.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan