Ternyata Ini Grammar TOEFL yang Paling Sering Keluar Dalam Tes!
Ternyata Ini Grammar TOEFL yang Paling Sering Keluar Dalam Tes!
25 Mei 2022
Keuntungan kuliah jurusan Hubungan Internasional
Apa Aja Keuntungan Kuliah Jurusan Hubungan Internasional? Cek di Sini!
27 Mei 2022

Ternyata ini 5 Alasan Mahasiswa Internasional Memilih Jurusan Bisnis!

alasan memilih jurusan bisnis

Bisnis selalu jadi salah satu jurusan yang paling populer, baik di dalam ataupun di luar negeri. Kamu pasti akan berpikir pasti ada dong alasan memilih jurusan bisnis, and there are! Baca terus buat tau 5 alasan mahasiswa internasional memilih jurusan ini!

Dunia bisnis terus berkembang akibat globalisasi yang terjadi. Akibat digitalisasi mendunia, bisnis pun jadi salah satu bidang yang bersentuhan dekat dengan teknologi terbaru. 

Jangan mau ketinggalan jaman! Ini saatnya kamu terjun ke dunia bisnis dan mempersiapkan diri dengan studi bisnis di luar negeri. If you can study from the best of the best, why not, right?

 

BACA JUGA: Kuliah Bisnis di Australia? Holmes Institute Tempatnya!

 

Alasan Memilih Jurusan Bisnis

 

1. Keterampilan Komunikasi

alasan memilih jurusan bisnis

 

Apa kesamaan dari menulis laporan yang meyakinkan dengan menyampaikan pitch dengan sukses? Semuanya membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik. Saat belajar bisnis, kamu bakal bekerja sama dengan mahasiswa dan pengajar dari seluruh dunia dalam proyek-proyek yang menantang.

Biar ilmu bisnis yang kamu pelajari terus bertambah, kamu harus menganalisis kasus, menanggapi pendapat yang bertentangan secara diplomatis, dan bahkan menguasai cara berkomunikasi 

 

2. Marketing 101

alasan memilih jurusan bisnis

 

Sama kayak guru yang mengajar materi untuk menyampaikan ilmu, politikus yang kampanye untuk dapet dukungan, seorang pebisnis juga harus bisa menjual ide mereka untuk mendapatkan yang diinginkan. Intinya adalah satu: Know your audience! 

Dengan ini, alasan memilih jurusan bisnis yang biasa ditemui adalah ilmu marketing yang didapatkan saat mempelajari bisnis. Membuat ide kamu menonjol bukan hal yang mudah, tetapi dengan belajar jurusan bisnis, kamu bakal dapet ilmu marketing yang bisa bantu kamu memahami audiens atau target market.

Ilmu ini tentunya berguna banget di dunia nyata nanti, misalnya saat kamu ingin memikat investor atau bahkan menjual idemu ke atasan.

 

3. Atur Penganggaran

 

Banyak bisnis besar gagal untuk berhasil karena manajemen keuangan yang buruk. Jangan biarkan konsep keuangan membuat kamu takut untuk memulai usaha sendiri!

Untuk itu, keterampilan mengatur penganggaran dan ilmu dasar akuntansi jadi alasan memilih jurusan bisnis juga! Mempelajari bisnis akan memandu kamu melalui dasar-dasar akuntansi sehingga kamu bisa percaya diri dan siap untuk mendorong kinerja bisnis ke depan.

 

4. Jiwa Entrepreneur

 

Semakin ke sini, semakin banyak mahasiswa memilih jurusan bisnis untuk belajar bagaimana meluncurkan bisnis impian mereka. Ini juga kerap jadi alasan memilih jurusan bisnis nih!

Menjadi bos bagi diri sendiri memiliki banyak keuntungan. Namun, menjadi pengusaha sukses memerlukan kreativitas, inovasi, dan strategi eksekusi yang kuat. Studi bisnis di universitas luar negeri yang tepat akan mengembangkan keterampilan kewirausahaan kamu dan mendorong kamu meluncurkan ide-ide bisnis.

 

BACA JUGA: Kuliah Bisnis di Malaysia, Kenapa Tidak?

 

5. Ilmu Investasi

 

Untuk banyak pembelian besar seperti membeli rumah atau mobil, kamu mungkin melihat pinjaman keuangan sebagai pilihan. Bagaimana cara memutuskan kapan aman untuk ambil pinjaman dana? Atau misalnya kamu ingin investasi saham, obligasi, atau real estat. Apa yang harus kamu investasikan dan faktor apa yang harus dipertimbangkan?

Nah, dengan belajar bisnis kamu akan memiliki pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip ekonomi dasar, bagaimana pasar dipengaruhi oleh peristiwa dunia, dan bagaimana menilai kondisi keuangan perusahaan.

Itulah beberapa alasan memilih jurusan bisnis oleh mahasiswa! Udah yakin kan kalo belajar bisnis di luar negeri adalah pilihan yang tepat? Kamu bisa dapet segudang ilmu praktis yang pasti banget bakal kepake saat terjun ke dunia kerja!

Masih mau tau prospek jurusan lainnya untuk kuliah di luar negeri? Tenang aja! Semua bisa kamu ketahui dengan baca SUN E-Guide Book. Praktis dan GRATIS, E-Guide Book ini bisa kamu akses dari gadget mana pun dan kapanpun!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Unsplash

Tinggalkan Balasan