alasan memilih jurusan tata boga
3 Alasan Penting untuk Memilih Kuliah Jurusan Tata Boga!
23 Maret 2022
jurusan di university college london
7 Jurusan di University College London dengan Prospek Kerja Gemilang!
25 Maret 2022

5 Alasan untuk Kuliah di University of Tasmania

5 Alasan untuk Kuliah di University of Tasmania

UTAS multicultural students 2016

Sudah bukan rahasia lagi bila Australia merupakan salah satu negara tujuan favorit pelajar Indonesia untuk melanjutkan studinya. Negara Kangguru tersebut memiliki sistem pendidikan tingkat tinggi yang baik. Alasan lainnya karena memberikan suasana perkuliahan yang berbeda, pengetahuan yang lebih luas dan great career prospect untuk lulusannya. Keren banget, kan? Salah satu universitas di Australia yang wajib masuk ke dalam wishlist kamu adalah University of Tasmania. Universitas ini berada di pulau Tasmania, Australia.  Penasaran kenapa kamu harus memilih University of Tasmania? Simak alasan-alasannya berikut ini!

 

Lingkungan perkuliahan yang kondusif

5 Alasan untuk Kuliah di University of Tasmania

Daerah Tasmania terkenal dengan iklimnya yang sedang dengan landscape seperti hutan belantara dan banyak situs warisan budaya yang bisa dikunjungi. Udaranya juga sangat menyejukan ditambah lokasi kampus yang strategis namun tetap memberikan mahasiswa ruang untuk menjalankan kuliah secara kondusif. Kotanya sendiri memberikan kesan kota yang kuno yang homey namun dilengkapi dengan kuliner dan seni yang menarik. Jadi di waktu yang senggang, kamu bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan.

 

Pengalaman kuliah yang tak terlupakan

5 Alasan untuk Kuliah di University of Tasmania

Kuliah di University of Tasmania, kamu nggak hanya akan belajar teori saja. Kampus ini juga menekankan pembelajaran praktikal yang nantinya akan berguna untuk karir mahasiswanya di masa depan. Kampus ini memang menjadi universitas satu-satunya di negara bagian tersebut, tetapi akses ke industrinya bisa bersaing dengan universitas-universitas lain. Berkuliah di University of Tasmania juga memberikan kamu kesempatan untuk pertukaran pelajar dengan universitas yang menjadi mitra kampus ini. Nggak main-main, kampus ini sudah menjalin kemitraan dengan kampus di Amerika, Eropa dan Asia. Dengan melakukan pertukaran pelajar ini, tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman kuliah yang berharga.

 

Dukungan tanpa henti untuk mahasiswanya

5 Alasan untuk Kuliah di University of Tasmania

University of Tasmania sadar banyak siswa berprestasi yang membutuhkan dukungan dalam proses perkuliahannya. Dukungan ini berbentuk program beasiswa dengan lebih dari 200 penghargaan yang tersedia. Kamu nggak perlu menjadi siswa yang paling pintar untuk mendapatkan beasiswa, kampus ini juga memperhitungkan jarak dari kampus, kondisi tempat tinggal, keuangan, dan kemampuan akademik. Kamu juga bisa bergabung dengan klub perkumpulan dan tim olahraga dari University of Tasmania untuk memperluas jaringan kamu. Kampus juga memiliki layanan bimbingan perkuliahan dan bimbingan karir untuk mencapai tujuan di masa depan.

 

Menjamin karir cemerlang

5 Alasan untuk Kuliah di University of Tasmania

Salah satu keunggulan dari University of Tasmania adalah mendapatkan peringkat bintang lima untuk gaji awal lulusan dan peringkat  di atas rata-rata untuk kelayakan kerja lulusannya berdasarkan Good Universities Guide 2019. Artinya, saat kamu menjadi mahasiswa di kampus ini, prospek karir kamu di masa depan sudah terjamin. Bagaimana tidak, kampus ini memiliki layanan bimbingan karir untuk membantu mahasiswa mencapai tujuan karir di masa depan. Selain itu, sejak kuliah saja mahasiswa sudah diberikan perkuliahan berbasis praktikal yang menyiapkan mereka sebelum terjun di dunia kerja. Berbekal pengetahuan yang praktikal, mereka pun akan lebih mudah beradaptasi lebih cepat.

 

Affordable living cost

Tinggal di Tasmania saja sudah memberikan kamu alasan cukup untuk memilih kampus ini. Apalagi jika kamu memilih untuk berkuliah di kota yang living cost yang affordable, Tasmania bisa menjadi pilihannya. Standar hidupnya sudah sangat baik dengan biaya yang murah dan ramah kantong mahasiswa. Meskipun bukan kota besar, Tasmania menjadi kota yang memberikan ruang untuk siswa berhemat. Apalagi University of Tasmania yang memberikan perkuliahan yang bagus, tinggal di Tasmania bisa menjadi pilihan untuk siswa internasional.

 

Siap kuliah di Australia?

Setelah membahas perkuliahan di University of Tasmania, apakah kamu siap kuliah Australia? Berkuliah di Australia memang membutuhkan banyak persyaratan misalnya untuk visa pelajar, persyaratan akademik, bahasa Inggris, dan banyak lagi. Jangan khawatir, konsultasi dengan SUN Education akan mempermudah kamu menyiapkan perkuliahan di Australia. Apalagi konsultasi dengan SUN Education GRATIS, lho!

Selain konsultasi dengan SUN Education, kamu juga bisa membaca SUN E-Guide Book yang memberikan informasi lengkap tentang Australia, mulai dari sistem pendidikan, living cost, bahkan informasi gaji kerja paruh waktu. Yuk, baca SUN E-Guide Book yang bisa kamu akses secara GRATIS dimanapun dan kapanpun!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Sumber gambar: The Examiner, The University of Tasmania, Pexels

Tinggalkan Balasan