5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Paspor Amerika Serikat
5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Paspor Amerika Serikat
21 Desember 2021
Mau Jago Bahasa Inggris? Ini Dia Materi Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula!
Mau Jago Bahasa Inggris? Ini Dia Materi Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula!
23 Desember 2021

Refreshing Dulu! Ini 5 Destinasi Turis Dekat Cardiff University

cardiff university

Source: cardiff.ac.uk

As you know, Inggris dikenal sebagai salah satu wisata paling favorit untuk kuliah para mahasiswa. Mulai dari kualitas pendidikan, destinasi wisata yang keren, sampai pastinya universitas-universitas kece standar internasional, you name it, they got it! Cardiff University, salah satu universitas terbaik di Wales, jadi salah satu pilihan populer studi. Ada banyak banget alasan kenapa Cardiff University jadi kesukaan banyak mahasiswa. Cardiff nggak hanya punya satu, tetapi tiga universitas berbeda yang mencakup berbagai topik!

Selain itu, Cardiff University juga terkenal dengan pusat penelitian, dengan banyak penelitian akademis penting yang dilakukan di sini. Faktanya, Cardiff berada di peringkat lima teratas universitas di Inggris terkait penelitian.

Most importantly, it’s affordable! Kita sadar kehidupan mahasiswa bisa sedikit membebani dompet. Tapi kalau kamu memilih Cardiff sebagai rumah selama studi, you’re making the right choice! Cardiff University terletak di salah satu kota paling affordable di Inggris. 

Terakhir, salah satu alasan kenapa puluhan ribu mahasiswa setiap tahunnya memilih untuk belajar di Cardiff University adalah pengalaman hidup yang ditawarkan. Dengan belajar di jantung Wales, kamu bisa memiliki pengalaman hidup dan belajar yang seru dan menyenangkan!

Belajar itu penting dan wajib bagi seorang mahasiswa, tapi jangan lupa kalau istirahat juga sama pentingnya! And if there’s anything Wales could offer you, it’s excellent tourist destination.

Baca terus untuk tau apa aja destinasi turis di sekitar Cardiff University!

Destinasi Refreshing

Tidak hanya mendapatkan pengalaman hidup di kota besar, kalau kuliah di Cardiff University nantinya kamu juga dekat dengan area pedesaan yang breathtaking! Ini dia beberapa tempat yang bisa jadi tujuan kamu buat bersantai setelah kuliah.

 

Cathays Park Campus
cardiff university

Source: thousandwonders.net

Cathays Park Campus hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari pusat kota. Taman berkualitas tinggi ini memiliki sejumlah area termasuk Alexander Gardens, rumah dari Wales National War Memorial, Gorsedd Gardens, dan Friary Gardens.

Area Cathays Park yang luas juga menampung banyak bangunan termasuk Balai Kota, Museum Nasional Wales, dan tentunya Cardiff University.

Ruang terbuka yang berkarakter dan bersejarah ini dianggap penting untuk citra kota dan mempertahankan tata letak Edwardian aslinya.

 

St David’s
cardiff university

Source: spaceandpeople.co.uk

Mungkin kamu capek kuliah dan penat, butuh jalan-jalan dan belanja? Tinggal meluncur ke St David’s! Tempat yang menampung lebih dari 80 toko ini adalah salah satu pusat perbelanjaan utama di Cardiff. Letaknya di area The Hayes, pusat kota selatan.

Dengan perluasan dan berdirinya St David’s 2 pada 2009, St David’s jadi pusat perbelanjaan tersibuk ketiga di Inggris Raya. Tempat ini juga dinobatkan sebagai “international shopping centre of the year” pada 2010, mengalahkan pesaing di Portugal dan Singapura.

So if you’re looking for a little retail therapy, you could definitely visit here!

 

Shopping Arcades

Source: i2-prod.walesonline.co.uk

Lagi-lagi, refreshing emang nggak jauh-jauh dari belanja ternyata. Cardiff University terletak dekat banyak shopping arcade lho! Bukan, ini bukan arcade yang isinya mesin game ding-dong. Shopping arcade adalah sebutan untuk tempat di mana sejumlah toko terhubung bersama di bawah satu atap. Satu area shopping arcade bahkan bisa menjadi rumah dari 250 toko.

Cardiff merupakan rumah bagi begitu banyak shopping arcade sampai kota ini dijuluki “The City of Arcades”.  Sebagai kota yang kaya akan budaya dan memiliki banyak peninggalan sejarah berupa kastil, tujuh arkade bergaya Victoria & Edwardian dapat ditemukan di peninggalan kastil ini.

 

Pettigrew Tea Rooms

Source: tasteatlas.com

Kalau cari refreshing yang lebih fancy dan tradisional di sekitar Cardiff University, kamu bisa banget mampir ke Pettigrew Tea Rooms!

Pettigrew Tea Rooms merupakan tempat teh family-owned yang terletak di Pusat Kota Cardiff. Mereka menawarkan pengalaman tea time tradisional ala Inggris lho!

Tempat ini terletak di pintu masuk utama Bute Park di jantung pusat Kota Cardiff. Restoran independen ini berdiri sejak Maret 2012 dan buka tujuh hari dalam seminggu untuk acara sarapan, makan siang, afternoon tea, dan makan malam sepanjang tahun.

Itu dia beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing pas lagi belajar di Cardiff University. Pastinya dengan jalan-jalan dan eksplorasi tempat baru, pengalamanmu belajar di Cardiff bakal lebih menyenangkan dan memorable! Don’t forget to stretch your legs, explore the city!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan