Monika Irene: Lingkungan UMass Lowell Navitas GSSP Sempurna Untuk Proses Belajar
29 Mei 2019
sweden-companies
5 Perusahaan Terkenal dari Swedia
31 Mei 2019

5 Pemain Film Ternama ini Lulusan Edith Cowan University!

Untuk meraih mimpi, kamu pasti akan memilih yang terbaik dan mampu membimbingmu hingga garis akhir.

Sumber: Edith Cowan University

Edith Cowan University (ECU) merupakan universitas negeri yang berada di Perth, Australia. ECU menjadi salah satu universitas muda terbaik di dunia dan berhasil mendapatkan peringkat universitas negeri top Australia. Peringkat tersebut diberikan karena kualitas pengajarannya yang begitu profesional.

Sumber: Edith Cowan University

Salah satu fakultasnya yang terkenal, Western Australian Academy of Performing Arts (WAAPA), telah diakui sebagai salah satu akademi pelatihan seni pertunjukan bergengsi di Australia. Mereka menawarkan berbagai studi di bidang seni pertunjukan seperti, akting, teater musikal, dance, jazz dan musik kontemporer, musik klasik, manajemen seni, design, dan masih banyak lagi. Fakultas tersebut telah menghasilkan berbagai notable alumni yang akhirnya sukses berkarir dan menjalani mimpinya.

Beberapa diantaranya merupakan lima pemain film ternama yaitu:

1. Hugh Jackman

Sumber: stmed.net

Jackman adalah seorang aktor terkenal, penyanyi, dan juga produser Australia. Ia telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional atas perannya dalam berbagai genre film. Beberapa peran besarnya yang mendunia adalah saat bermain dalam film X-Men, The Wolverine, dan The Greatest Showman. Jackman juga pernah mengatakan bahwa ia memiliki ketertarikan terhadap teater dan mencintai akting. Karena hal tersebut, ia akhirnya memilih untuk belajar serta menempuh studinya di WAAPA Edith Cowan University dan lulus pada tahun 1994. Atas kerja kerasnya dalam menimba ilmu dan terus mengikuti audisi, Jackman pun berhasil membintangi beberapa film terkenal yang memenangi berbagai penghargaan.

2. Dacre Montgomery

Sumber: Hollywood Reporter

Dacre Montgomery merupakan seorang aktor asal Australia yang namanya mulai dikenal ketika berperan sebagai Red Ranger dalam film Power Rangers. Tidak hanya bermain dalam film tersebut, ia juga bermain dalam musim kedua serial Netflix, Stranger Things, yang digemari oleh para penonton remaja hingga dewasa. Montgomery mulai tampil di layar dan teater pada usia sembilan tahun. Memiliki ketertarikan dalam bidang akting, ia pun memutuskan untuk menyelesaikan acting degreenya di Edith Cowan University.

3. Jai Courtney

Sumber: IGN.com

Ketika mendengar kata ‘aktor film action’ terkenal, nama Jai Courtney akan mulai terdengar tidak asing. Courtney adalah seorang aktor asal Australia yang memulai karirnya dengan peran kecil dalam berbagai film dan serial televisi. Ia selalu ingin menjadi aktor sejak usia muda yang akhirnya membuatnya menempuh studi di WAAPA Edith Cowan University. Beberapa film yang ia bintangi ialah I, Frankenstain, Divergent, Felony, termasuk film layar lebar Suicide Squad, dan masih banyak lainnya. Courtney bahkan juga pernah mengikuti pertunjukan teater ‘Macbeth’ yang diselenggarakan di Melbourne Theatre Company.

4. Frances O’Connor

Sumber: Fanpop

Pemilik nama lengkap Frances Ann O’Connor ini adalah aktris Australia yang lahir di Inggris. Ia dikenal dalam perannya dalam beberapa film seperti Love and Other Catasthropes, A.I. Artificial Intelligence,  Madame Bovary, The Conjuring 2, dan masih banyak lainnya. Ia juga memenangkan banyak awards dalam kategori sebagai best actress. Dalam perjalanan studinya, O’Connor menyelesaikan acting course di Western Australian Academy of Performing Arts.

5. Dominic Purcell

Sumber: Screener TV

Dominic Purcell merupakan seorang aktor berkebangsaan Australia. Ia sempat menjadi bintang televisi di Australia sebelum memulai debutnya di Amerika Serikat. Namanya semakin dikenal setelah membintangi serial Prison Break saat berperan sebagai Lincoln Burrows. Ia juga muncul dalam beberapa film yang diataranya seperti Mission: Impossible II, Equilibrium, dan juga Creek. Purcell menempuh studinya di Western Australian Academy of Performing Arts.

Keren bukan?

Untuk kamu yang juga memiliki ketertarikan dalam dunia akting ataupun teater seperti halnya Jackman, Montgomery, Courtney, O’Connor, dan Purcell, kamu bisa menjadikan Edith Cowan University sebagai pilihanmu! Dengan reputasi universitas yang baik dan pengajarannya yang unggul, kamu tidak perlu khawatir untuk mempercayakan mereka dalam membimbingmu mempelajari bidang tersebut.

Sumber: Freepik

Kamu bisa mulai mencari informasi mengenai ECU yang sudah tersedia dalam aplikasi ini. Jika kamu membutuhkan informasi lebih detail, kamu tentu bisa menghubungi nomor kontak yang tertera. Oleh karena itu, inilah saatnya kamu menggunakan kesempatanmu dalam mempersiapkan studi dan bersemangatlah untuk meraih mimpi-mimpimu!

Comments are closed.