colorado
Cara Menyenangkan Menghabiskan Waktu di Colorado
16 Desember 2019
cyber security
Belajar Keamanan Cyber dan Manajemen untuk Membangun Bisnis
17 Desember 2019

5 Rekomendasi Makanan Halal di Selandia Baru yang Bisa Kamu Coba

Mencari makanan halal tentu sudah menjadi salah satu pertimbangan umat muslim ketika bepergian keluar negeri. Di beberapa negara, mencari makanan halal sedikit sulit dikarenakan tak banyaknya opsi. Namun kini beberapa negara menyadari bahwa mereka didatangi oleh banyak turis maupun warga negara muslim—hingga akhirnya mereka berinisiatif untuk membuka kedai ataupun restoran yang menyediakan makanan halal.

makanan halal

Sumber: Touropia

Seperti Selandia Baru, negara ini memiliki banyak restoran halal yang dapat dikunjungi oleh umat muslim. Makanan halalnya juga bermacam-macam. Mulai dari toko daging sapi, kafe vegetarian, makanan barat umum yang memiliki sertifikasi Halal, hingga makanan middle eastern seperti kebab dan lainnya.

Jika ingin mencoba makanan halal yang bervariasi, berikut beberapa rekomendasi di Selandia Baru yang bisa kamu coba:

1. Maihan Supermarket & Halal Meat

makanan halal

Sumber: Maihan Supermarket & Halal Meat

Maihan menjual kebutuhan konsumsi seperti daging segar, sayur dan kacang-kacangan, bumbu & rempah, minuman dan makanan ringan, kebutuhan dapur dan personal care, dan grosir serta eceran. Toko ini terletak tepat di jantung kota Christchurch dan dikenal bersih. Para pekerjanya juga profesional dan memiliki pengalaman bertahun-tahun.

2. East St. Vegetarian Café Bar

makanan halal

Sumber: Trip Advisor

East St. Vegetarian Café Bar merupakan kafe nuansa kitsch yang sepenuhnya vegan. Mereka menawarkan makan siang, malam, dan penutup mulai dari masakan lokal, Mexican, hingga internasional. Untuk yang mencari hidangan bebas gluten, kamu juga bisa menemukannya disini! East St. Vegetarian Café Bar berlokasi di Nelson dan buka setiap Selasa hingga Sabtu.

3. Turkish Kebabs

makanan halal

Ilustrasi kebab. Sumber: Freepik

Turkish Kebabs, seperti namanya, menjual berbagai masakan khas Timur Tengah. Kamu bisa menemukan hidangan sedap seperti Chicken atau Lamb Shish Kebab, Baked Potato, Kebab Plates, Kebab Rolls, Vegetarian Salad atau Falafel Roll, dan masih banyak lainnya. Kamu tak perlu khawatir dengan kualitas dan rasa karena Turkish Kebabs terletak di Fiordland dan dikenal memiliki cita rasa enak serta kebersihan tempat dan sarana yang digunakan.

4. Spice Traders

makanan halal

Sumber: Freepik

Spice Traders merupakan restoran yang menyajikan masakan khas India. Mereka memiliki berbagai hidangan lezat yang popular seperti Butter Chicken, Garlic Naan, Palak Paneer, Chicken Tikka Masala, dan lainnya. Bahkan jika kamu merindukan nasi goreng—meskipun berbeda dengan bumbu Indonesia, kamu bisa menikmatinya disini karena mereka pun menggunakan rempah! Spice Traders berlokasi di Dunedin.

5. Mevlana Kebabs

makanan halal

Ilustrasi Falafel. Sumber: Freepik

Mevlana Kebabs adalah pilihan ideal buat kamu yang berminat menyantap masakan Turki. Mereka menyajikan hidangan seperti kebab dan falafel, burger, kentang panggang, kambing, dan juga salad yang lezat. Resto ini terletak di Invercargill. Kamu bisa datang ke tempatnya dan akan disambut oleh staf ramah yang siap melayani.

Jadi, bagi kamu yang berada di Selandia Baru—baik sedang menempuh studi atau melakukan perjalanan wisata, kamu tak perlu khawatir untuk mencari kedai ataupun makanan halal yang dapat dikonsumsi. Kamu bisa mampir ke salah satu resto rekomendasi diatas untuk menikmati hidangan halal nan lezat! Selain mengisi perut, kamu jadi mencoba hal baru dengan menikmati hidangan yang memiliki sentuhan khas budaya yang berbeda.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!